Mak comblangku nikah…

February 13, 2012

Kalo bu Ola sukses menjadi mak comblang, kalo ini aku mau cerita mak comblangku yg nikah kmrn…. Setelah 17 tahun mereka pacaran… Hebat ya… 17 tahun boo…
Mak comblangku dan Sion temen sma kami, Ida dan David… Temen dr klas 1 trus malah lbh dkt ke Sion… Dan ng nyangka aja kalo mereka berdua dulu yang menjodohkan aku dengan Sion… Ya kalo ng gara2 Ida kayany aku masih nga bakal melirik Sion dulunya…
Pernikahan mereka kmrn berjalan dgn lancar dan menyenangkan, ktm temen2 lama seperti reunian, sayang aku nga bs lama2 karena hrs menjalankan tugas menjadi panitia pernikahan, harus mondar-mandir…
Kemarin serasa acara kekeluargaan banget, nyaman, makanan juga enak dan berlimpah… Bener2 Ida dan David mau memanjakan teman2nya… Walau hujan nga menjadi halangan, tamu2 tetap hadir dan suasana menjadi menyenangkan… Menunggu hujan dgn berfoto2 di foto booth…

Selamat ya Ida dan David… 17 tahun pacaran harus menjadi 71 tahun pernikahan ya… Gbu guys…

Advertisements

Ada pelangi…. dilangit yang merah

February 10, 2012

Ada pelangi Sarah… Kata sion teriak2 dr ruang keluarga, aku dan Sarah lgs menuju ke lantai 3 dan bener indah betul… Langit merah dan pelanginya jelas betul…
Kirain cuma bbrp tmpt yg bisa liat ternyata hampir seluruh Jakarta mendapatkan berkat untuk melihat….
Temenku yg kena macet lg bt, lgs senyum2, yg lg kangen ama pacarny lgs lari keluar rumah dan teriak2, ada yg lg stres belajar atau ama kerjaan… Pas melihat tuh pelangi lgs kembali semangat….
Semoga ini adalah Jawaban Tuhan di tahun ini…. Semua akan indah dan baik2 saja jika kita semua bersaudara, tdk ribut2 spt skrg, pemerintah yg sibuk sendiri saling tuduh…. Dll….
Ya Tuhan itu luar biasa…..


Menikmati hari Senin…..

January 31, 2012

Hmm, ternyata ng semua orang benci dengan senin, buktinya kl pagi2 ke mal, banyak pasangan yang sudah berusia untuk menikmati kebersamaan di mal….dari sarapan bareng, jalan2, dan belanja bulanan…
Soalny kl senin pagi kan mal sepi dan masih fresh…. Jadi enak buat “kencan” lagi ama pasangan….apalagi kl org yang punya toko dan resto yg liburnya di hari ini senin…. Senin itu menjadi indah….
Jadi ingat, dulu waktu jualan Mie San-San, Senin juga jd hari favorit kel ke Mal… Abis Sarah pulang sekolah lgs cabut ke mal muter2… Enak bisa tercapai semua tanpa pusing liat kerumunan orang, bisa dilayanin dengan baik oleh pelayan2 resto… Dan yang pasti menikmati liburan yang berkualitas….
Sekarang tidak bisa menikmati Senin lagi, karena jdwl berubah….tapi nyuri2 waktu antara 2 – 3 jam sebelum ngajar masih bisa sih….di Senin pagi untuk belanja bulanan….
Walau begitu Senin tetap menarik….dan juga memusingkan…. Hehehe. Karena kl Senin anak2 biasany sibuk kerjain pr, ulangan yang menumpuk…. Ya jdnya ribet d …. Ya dinikmati saja ya….

    I love Monday….

Berubah untuk sehat…

January 19, 2012

Diet… Hmm, kata yg sering diucapkan, dan menjadi kewajiban apalagi kl ud over weight… Bahaya kegemukan, menjadi ng menarik mengharuskan kita hrs diet…
Diet bukan hal biasa buatku… Dl wkt mau nikah aku berhsl menurunkan 10 kg lebih, dgn diet sehat, akupuntur metode belanda juga pola makan yg diatur sama dr nya, akhirnya gaun ku bs berhsl kupakai…
Setelah melahirkan susah bgt utk diet, tapi aku bs jg menurunkan berat badan, walau bukan dgn diet benar… Akhirnya sakit doank yg kudpt…
Sekarang niat utk diet kembali… Apalagi diajak ama teman2 blogger, cuma aku ng bs ikutan kompetisiny krn penyakit tiroidku, aku mendukung suamiku aja utk ikutan…..
Dan puji syukur Sion mau mencoba diet, kita mengubah pola makan. Melihat sion semangat. Aku jg berusaha… Mengatur pola makan lg, menjauhi manis2, dan lemak… Min, kl pake baju ketat ng keliatan d tuh tas pinggangnya… Hehehe
Diet untuk sehat dan juga untuk cantik tentunya….


Pesta Natal di Galileo Galilei Private

January 7, 2012

Kemarin, jumat 6 Januari 2012, anak-anak lesku pada datang bukan untuk les tapi untuk party… Ya pesta ganti tahun juga pesta karena raport semesteran mereka cukup membanggakan…. Sekalian promosi kecil2an lagi…hehehe. Kl buatku pesta ini sebagai ucapan syukur atas Berkat Tuhan… Target 2011 sudah terlampaui diakhir tahun kemarin dengan jumlah murid yang lumayan malah target 2012 sudah dikit lagi terpecahkan….sehingga sekarang aku buat target baru dan resolusi baru….
Puji syukur banget……
Sebenarnya yang punya rencana itu Sion, kalo aku sedikit males untuk repot2 persiapannya…. Tapi Sion punya rencana dan semangat sekali, jadi aku dukung…. Mau masak apa ya? Terus dia tanyain tiap hari. Setelah dipikir2 akhirnya terwujudlah Spageti, hotdog dan cream soup…. Banyak amat kata murid2ku…. Ya biar puas….
Melihat anak2 senang merupakan semangat ditahun ini…biar menjadi dorongan untuk mengajar lebih baik dan juga mendidik murid2 yang berprestasi….

Semoga tahun ini dan berikutnya target kami terwujud lagi ya Tuhan, bisa membuat cabang rumah les juga, bisa memberikan pekerjaan buat teman2 yang membutuhkan, yang pasti bisa membantu murid2 menyenangi pelajaran mereka…..

Maju Terus Galileo Galilei Private……


Pindah Rumah…

January 4, 2012

Impian ditahun 2011 satu lagi terwujud… Setelah merayakan ultah Sarah, jalan2 brg Sarah n Sion, akhirnya kita beranikan untuk pindah rumah dr rumah oma… Berat banget rasanya….sampe nangis kl membayangkan harus nga bobo dikamar yang sdh setia nemenin aku dr remaja dl…. Kamar yang penuh kenangan….tapi aku harus kuat, dan Tuhan juga menjawab doaku dgn memilihkan rumah yang deket ama rumah oma juga rumah eyang…. Walau status masih mengontrak… Karena rumah asli masih dibongkar ng jadi2, dan ini untuk kepentingan usaha jadi kita memutuskan utk kontrak dulu… Akhirnya setelah bongkar-bongkar, ngepak-ngepak, tanggal 1 september kita memutuskan hari ini kita bobo dirumah baru… Siang harinya adik iparku dona n wenny ud bantu utk mendekor kamar Sarah sehingga menjadi kamar impian Sarah terwujud….. Kejutan yang Menyenangkan buat Sarah…makasih mami n bule….
Menjelang malam jadi d masalah baru, banyak nyamuk dan panas krn blm ada ac dan lupa pasang kawat nyamuk….
Tapi puji syukur, Sarah bobo pules dikamarny barunya sendirian…. Wah hebat Sarah.. Dan sampe skrg dia selalu bobo disana walau sblmny kadang minta ditemenin dulu….
Puji syukur banget punya anak yang pengertian….

Dan tidak disangka, kami dpt hadiah ac dr opa, oma, auntie2 karena kasian liat Sarah yang kepanasan…akhirnya kami bs bobo nyenyak… Dpt hibaah barang2 dr bule juga, dr auntie, juga oma dan eyang…lumayan, ng banyak keluarin uang….hehehe… Puji syukur banget Tuhan….Berkat Mu sungguh luar biasa….
Kl masih ada yang mau kasih kado blh ditunggu, mesin cucinya, tv plasma, atau apa aja d…. Hehehe :p


BALI…..2011

January 4, 2012

Melanjutkan postingan yang tertunda yg berjudul mei ceria, ini dia lanjutannya….

25 mei kita ud otw ke bandara 3 soeta, untuk menunggu keberangkatan ke Bali, ud ng sabar, tapi tetep aja delay…tunggu tinggal tunggu, kok ng dipanggil2, akhirnya kita tanya d ke mba2 yg di penjaga disana…. “Mba pesawatny delay?” Trus di jawab :” pesawat kita tidak delay bu, cuma sedikit terlambat.” Aku sampe bengong, apa bedanya ya? Ya sdhlah, sarah yang sdh tidak sabar ingin ke pantai ribut terus, akhirnya terdengar jg panggilan kl kita akan berangkat…. Jam menunjukkan jam 2 lebih padahal jdwl jam 1 pm. Sampai bali jam 4 wita, kami dijemput sama karyawan papi…(Kebetulan papi ada kantor disana). Kita ditanya mau kemana, karena Sarah sdh ribut tujuan kita adalah pantai Kuta…. Jarak terdekat ke rumah nantinya…. Tapi Bali skrg juga macet… Terutama karena galian2 yg tidak jelas… Wah Bali beda bgt…. Terakhir ke sana sblm nikah thn 2003 skrg ud banyak berubah…..
Sampai di Kuta, Sarah lgs main pasir dan air laut…. Kita foto2, dan asyiknya kita bs liat sunset yang keren oi…. Jam 6 wita kita rencana balik, sblm sampai rumah mau isi perut dulu, kita makan di rumah makan ayam kremes di daerah legian…enak dan murah… Abis itu lgs d kita pulang ke rumah bos papi di daerah denpasar… Rumah gede yang cuma kita isi ber 3… Wah sepinya…. Bsk2 mesti ngajak rombongan nih… Hehehe
Hari ke 2 kita rencana mau ke Bali safari atau ke kebun binatang ya, akhirnya kita putuskan ke Bali safari… Sampai sana masih jam 9 am, ngantri tiket dan akhirnya kita lgs masuk….wah keren ya…. Penataan ruangnya juga bagus, pas dtg kita langsung naik mobil safarinya menuju ke lokasi… Sampai dilokasi kita langsung ketemu ama aquarium air tawar… Pertunjukkan pemberian makan ikan piranha menjadi tontonan awal, lalu kita menuju ke apa ya aku lupa, tempatnya terbuka dan bagus…walau panas ng menjadi masalah….disitu kita menonton perrtunjukkan binatang2 indonesia yang pinter2, dr marmut, elang, ular,burung merpati, sampa simpanse….semua dikemas dgn menarik dalam bahasa inggris…karena banyakan turis asing disana….stlh itu kita menuju ke kampung gajah, nonton gajah mandi dulu, baru d kita nonton silsilah gajah di sumatra….sarah suka banget disini… Cerita tentang pemusnahan gajah di lampung dan bagaimana kita mencintai mereka, karena gajah2 tdk akan menganggu jika kita tdk merusak habitat mereka duluan…. Menarik….
Abis itu kita muter2, liat pertunjukan harimau putih yang menangkap mangsanya, dan akhirnya keliling naik mobil safari lagi melihat binatang2 yang berjalan2… Suasananny lebih asri dan dibuat kaya hutan beneran. Kita lewatin sungai(ada kuda nil nyebrang dan mandi), jembatan,dan macem2… Cuma sayang binatangnya masih sedikit…. Jerapah aja ng ada kata sarah… Selesai itu kita menuju resto di sana utk makan siang, makananny juga tdk mahal… Aku suka soup buntutnya. Selesai makan kita muter2 lagi sebentar, sarah belajar nari bali…hehehe mamany juga ikutan menarik, ternyata masih inget juga bbrp tarian bali… Setelah itu kita pulang, karena masih rada sore kita menuju ke pantai Sanur sekarang…. Disanur sion asyik main layang2, sedang sarah tetep berenang dan main pasir… Tdk lama2 karena anginny cukup kencang disini, sarah kedinginan… Juga sanur sdkt kotor ama tumbuhan laut yang terbawa ke daratan…beda ama kuta. Abis itu balik d ke rumah… Istirahat…
Hari ke – 3 kita rencana mau ngeteng naik motor keliling2 kuta, sekalian ketemu ama teman2 di bali, karena mobilnya mau dipake, eh ternyata new eyes sudah siap untuk mengantar kita jalan2, so plan berubah kita ke daerah gunung, ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan uluwatu…. Perjalanan ke sana sdkt macet tapi ng parah, pertama kita ke GWK, sampe sana terkagum-kagum ama ciptaan Tuhan yang diolah ama manusia…. Perpaduan yang luar biasa…..kita juga akhirnya kesampean nonton sendratari disana, sblmny smpt mau nonton di pertunjukan khusus tari2an tapi telat (puji syukur juga sih telat, org tiketny mahal bgt), selesai mengangumi ciptaan Tuhan, kita mencari makan siang, menunya resto padang, ah ng enak…abis cari yang cepet karena ud siang takut panas di uluwatu… Dan bener sampe uluwatu jam 1 pm, wah panasnya…. Setelah copot barang2 sampe kacamata juga…kita masuk ke areal hutan monyet.. Sarah takut banget ama monyet2 nakal itu…. Sampe di dalam melihat pemandangan yang wahhhh banget, panasny hilang menjadi momen foto2….hehehe…menyenangkan…. Hari ini kita sudahi acara jalan2ny rada siangan karena sarah ngantuk katanya…. Jadi kita pulang ke rumah aja.
Hari ke – 4, pagi2 dpt telp, kita dpt hadiah menginap di hotel dibali selama 1 minggu, wah asyik….. Bisa utk liburan berikutnya, ternyata bukan hanya dibali tapi juga bs di bangkok….hmm, boleh nih. Th@nkyu God. Hari ini kita mencari oleh-oleh temanya…. Kita ke pusat oleh-oleh di denpasar. Ng ke sukowati, abis kl sukowati males nawar2nya…mending yang ud pasti aja dan hargany jg lbh murah… Di krishna.
Hari ini terakhir kita nginep di rumah babe…karena mau nginep di hotel hadiah dr adik2… Kita ke rumah kakakny pak Ketut (bos bokap)dulu,ke rumah pak Korem utk bersilahturami, abis itu kita menuju tanah lot, menghabiskan waktu utk foto2 disana… Dan stlh itu kembali ke kuta utk menikmati makan malam gratis dr voucher yang kita dpt …..wah menyenangkan…..
Hari ke 6, pagi2 kita ud ke kuta square nyari titipan ipar dulu. Abis itu mampir ke rumah kontrakan waktu sion dl training di Bali, ktm ama temen lamany, abis itu langsung kita menuju ke hotel…. Wah hotelnya keren amat, hujan menyambut kedatangan kami, Ayana resort dan spa….luar biasa kerenny… Suasananya memabukkan… Untung hujan turunnya tidak lama, jadi sarah bs terjun berenang di kolamnya yang keren …. Sore itu temen sma ku telp ngajak dinner bareng, kita akhirnya reuni kecil bareng kel kita….. Popo dan suami juga anakny mengajak kami ke jimbaran seafood, pemandanganny langsung laut, kita makan dipantainya… Kaya di angke gt, hargany ng mahal, cuma dudukny rada susah krn dipasir…harga makananny juga ☺ќ(y) bgt. Tapi minumanny emang mahal dan jangan pesen es tea krn rasanya aneh….kita makan di jimbaran 2… Kl jimbaran 1 itu yang ud elite krn banyak turis tempatny lbh bagus dkt tapi makananny lbh mahal…..rasany jg ng terlalu kata popo… Stlh dinner yang menyenangkan…kita kembali ke hotel.

Hari ini kita temany menikmati suasana Ayana, sayangny hujan lagi2 menganggu…akhirnya kita puas2in berenang, dan foto2…. Dan akhirnya hrs ngepak2..karena bsk kita harus pulang….
Bali, 1 juni, kita siap2 dijemput ke airport sebelumnya kita mau keliling nih ayana….kita main ke rock barnya….foto2, kl malam ng bs masuk krn ada sarah…. Liat pantai2 dan suasana disana….tempat spany yg keren(ayana ini spany enak bgt katanya….kl mau pijet mesti buat janji dl, dan hargany lumayan mahal….ya sebanding ya…) Abis itu keliling cottagenya, alamak ternyata dr kamar kami ada kolam renang lain yang juga keren, kok ng kepikiran ke sana ya… (˘_˘)ck! (˘_˘)ck! (˘_˘)ck!, trus ada pantai yang bs di buat main ama anak2, cuma anak tangganya bikin males katany 200 gt… Membayangkanny ud lemes….. Tapi bsk hrs dicoba…. Semua keren…rasany blm puas…tapi kita hrs pulang…
Bye Bali….sampe jumpa tahun depan ya…. Th@nkyu my daddy, my sister, n semua yang ud memberikan keceriaan ini… Terutama Makasih Tuhan…. Berkat Mu luar biasa….love u …