operasi miomku

Melanjuti tulisan sebelumnya… aku mau sedikit bercerita tentang mioma dan pengangkatan rahimku…..

Sekitar bln nov 2011, ketika mendapat haids kok volume darahhya banyak… dan keluar gumpalan2 darah matiny. Aku masih tidak curiga.Bulan berikUtnya volume Darah
haid semakin banyak bahkan Pembalut yang kugunakaN pembalut yang paling panJang.sampai-sampai aku pake pampers adult…. tetep aja tembus.Tapi Darah yang kluar jg banyak sehingga “tembus” terus. Malahan suka malu baru ganti pembalut sudah tembus lg… sehari bisa sampe 8 pembalut yg buat malam hari kupakai. Itu berlangsung 3- 5 hari.setelah itu tetap keluar cairan bening yg berlangsung 1 minggu. Ng curiga sama sekali karena tdk ada rasa sakit. Cuma perutku emang besar.
Suatu sore ke gereja sama ipar2ku kok rasany meriang…. dinginnnn banget. Pulangnya kita mampir ke Mkg food court. Pas narik bangku, tau2 kaya org maaf P*p tapi ini haid… keluar banyak sekali… sampe banjir kemana2 di bajuku…. pusing banget. Perutku sakit. Apalgi pas gumpalan2 itu keluar. Aku lsg dibawa ke rs gading pluit. Dan dinyatakan hbku dibawa rata2 cuma dan harus transfusi darah… alamak… dan disitu ketauan aku miom dan cukup b3sar. Dr harijanto juga sudah mendiagnosa untuk dioperasi dan rahimku kena karena posisinya yang pas di rahim. Sedih, takut, bingunh, dll bercampur aduk… aku cuma bisa nangisss… tetapi keputusan operasi ditunda karena ini operasi g3de dr minta aku cari second opini…..

Semua usaha kulakukan, orang suruh minum juice mengkudu aduh bauuuu aku nga kuat beli yang pil. Beli gamat jeli, minum rebusan daun sirsak, daun mahkota dewa, terapi setrup listrik, Apa aja sudah kucoba yanh dibilang orang baik dan menurutku masuk akal. Taapi tetap tidak membantu. Sampai suatu malam ketika sdh mau tidur. Aku merasa aneh. Tiba2 aku hilang kesadaran dan sadar2 sdh di ugd dan nga tau apa2….m memoryku hilanggg. Hbku rendah lagi. Feku(kadar besi) hampir nol. Tadiny mau di transfusi darah. Tapi krn dl transfusi pertama tdk berhasil sayang di buang begitu saja. Aku alergi sama darah pendonornya…. akhirny aku di transfusi zat besi. Dan boleh di lanjut di rmh. Puji syukur aku punya teman dr yg mau masangin infusny tiap ha4i datang. Thanks rio.
Dan kejadian aku pingsan sampai beberapa kali.kita ke bbrp dr dan mencari tau soal miom, dan dr dokter yg aku datangin semua memutuskan untuk diangkat dan di angkat jg rahimnya…. s3dih bgt…. terus aku berusahw mempertahankankan rahimku, kunyakin mujizat pasti terjadi. Tapi ketika bulan juni sebelum aku dan kel ke bali liburan, kita ketemu dr Kusuma Lee dr sin.kebetulan s3bulan sekali dia praktek di jkt. Saat ktm dia, DIA nanya apa yg kamu tunggu. Kenapa ini dipertahankan. Kujawab aku masih msu punya adik buat sarah. Lalu dia bil : lebih baik manw, kamu mau lihat sarah besar? Kata2 itu sep3rti petir bagiku…. dan akhirnya keputusanku bulat ya aku mau di operasi. Dan kita putuskan di jakarta operasinya krn kel mau nungguin t3rutamw sarah.
Aku ke dr harijanto dan di rujuk ke dr boy busman di omc rawamangun. Ini drluar biasa kebapakan bgt dan bisa membuat nyaman. Tanggal 17 agus 2012 aku masuk ke ruang operasi. Perasaan tegang dicairkan ama dr anastesinu, susterny dan semuanu… seumur2 wkt ceasar dan usus buntu nga ada dr yg nyaman. Teryata aku baru tau, dr boy ke ruang tunggu k3l dan minta dukunhsn doa dr kel ku selama operasi berjalan…
Puji syukur semua berjalan lancar…. dan hasilnya tidak berbahaya….
Tuhan punya rencana beda dengan keinginanku….. tapi jalan Tuhan adalah yang luar biasa. Terima kasih Tuhan. Dari sini juga aku terima kasih diberi kel yanh selalu ada mendukungku.. ortu, mertua, adik, ipar2 dan keponakanku semua ada di sana. Juga teman2 baikku… terima kasih jg doa semuanya….

Ini gambar MYOMnya,tunggu 30 menit lg pindah kamar,puji&syukur Tuhan.

Sebagai info saja kalo miom adalah MIOMAMioma uteri adalah tumor jinak dari miometrium (otot rahim). Berdasarkan letaknya, mioma uteri bisa dibagi menjadi 3, yakni mioma intramural (di dalam otot rahim), subserosa (dibawah lapisan serous, menonjol ke arah rongga perut),serta juga submukosa (menonjol ke arah rongga rahim). Miom yg diangkat punyaku yg intramural. Dgn panjang 14 segede kelapa kira2 kata suamiku… berat dll aku lupa.

Miom 1

4 Responses to operasi miomku

  1. Yenny says:

    San…semoga cepet pulih ya GBU🙂

  2. th3sea says:

    san……………. semoga pulih dan sehat selalu ya san…
    BTW itu foto mioma mu? maaf ya tanya ini… cuma penasaran aja.

    GBU ya san…

    • celline says:

      Yap,plus rahimny…..ud lengket…. puji syukur induk telurku selamat jd aku msh kaya wanita biasa kl mau mens cuma ng keluar darah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: