Sakit itu mahal ya….

Kalo kata orang “sehat itu mahal” aku balik aja jadi “sakit itu mahal”…. Ya kan harus bayar dokter, rumah sakit, obat, periksa lab dan macem2…. Belum lagi sakit itu menyebalkan…..
Ya minggu lalu aku terkena serangan yang cukup serius…. Gejalany nga ada, rasa2 mau sakit juga nga ada, tau2 aku ud terbaring di ugd…. Begini ceritanya….
Kamis malam, jam 9 pm, aku masih makan di rumah karena laper…. Abis itu masih nonton ovj, dan akhirnya tertidur jam 10, ng lama aku tertidur, aku bangunin Sion…. Dan setelah itu aku tidak ingat apa2 lagi…. Nah ini versi pas aku tdk ingat apa2…..kata sion : aku tiba2 melotot tdk sadarin diri…. Dipukul2 ama dia tetep nga begeming, tau2 mukaku biru dan berbusa dr mulut jg berdarah, aku kejang, kegigit lidahku… Sion panik, dia gigit tanganku kenceng2 smp aku sadar…. Cuma aku tetep ng sadar walau udah nga kejang, kakak iparku dtg, dia ama sion perjuangan nurunin aku yg berat ini dr lantai 3 ke lantai dasar rumahku….. Naikin ke mobil, di mobil aku teriak2 dan mukul2 iparku (maaf mas Jo…) Tapi di versiku itu semua seperti sedang mimpi… Tau2 aku di rs… Aku ditanya2in, bingung, sampe ibu mertuaku dtg dan kasih tau hari apa dllnya… Memoryku dikit2 balik, test macem2, rontgen macem2, sampe akhirnya di diagnosa hbku cuma 6 dan hrs di transfusi darah….. Aku menolak karena dl pernah ditransfusi dan alergi….
Akhirnya aku dirawat dl….. Bskny dokter ahli saraf, ahli darah, ahli kandungan, ahli tiroid semuany dtg… Mendiagnosa macem2, harus begini dan begitu…. Ya semuanya harus diturutin….. Mau gimana lagi…. Sekarang aku rawat jalan dan dalam 2 hari sekali balik utk di transfusi zat besi…..
Tapi puji syukur, Tuhan mengingatkanku dengan begini, banyak yang sayang ama aku, banyak yg perhatiin aku… Dari orangtuaku, mertuaku, iparku, adikku, keponakanku, sahabat2ku, teman2 lama,muridk2ku, orang tua murid, teman2ku, saudara2ku…. Semua sayang ama aku…. Banyak berkat buat mereka Tuhan…. Aku tdk bisa membalas kebaikan mereka….
Mulai sekarang harus belajar memperhatikan semuanya… Harus merelakan yang kupertahankan demi sarah juga…. Dan aku rasa sarah nanti juga akan mengerti…..
Makasih Tuhan…… Atas peringatanMu untukku…. Love u

4 Responses to Sakit itu mahal ya….

  1. Yenny says:

    Waduh…semoga cepet sembuh, San…
    Dokter bilangnya itu sakit apa?

    • celline says:

      Makasih Yen, krn Miom, jd pendarahan, trus menyebabkan zat besiku abis, krn zat besi abis hbku jg rendah. Akhirny oksigen ng nyampe ke otak😦 ya begitu d….

  2. luvly7 says:

    Jaga Makan San, jgn capek2 juga …. Nauin diri Kalo kira2 udah over kerjaan, cepet sehat lg ya San, dokter rekomen jeng cus kmrn kamu cobain gih? Mana tau cocok?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: