Mie San-san ada lagi…

March 17, 2012

Minggu ini anak-anak smp lagi ujian mid semester… Aku bilang ama Sion, kalo anak2 tuh pulang skul langsung les coba kantin ditambah menunya biar anak-anak bisa kenyang dan belajarnya enak…
Tadinya dikantin ada nasi goreng ama indomie diluar snack dan minuman, akhirnya kepikir ke pecel lele aja d… Tau-taunya senin pagi pulang dari pasar, Sion bilang “papa mau jual mie san-san ah…”
Masih ingat sama mie san-san yang pernah kuceritakan dl? Ya mie usaha aku dan Sion, yang dulu lumayan rame tapi harus tutup krn suatu hal, sekarang Sion buat lagi dan terobati d kangen ku ama tuh mie.. Masih bikin ketagihan… (Bukan melebih-lebihkan tapi bener…), hari pertama dia coba 15 porsi… Dan laku keras, anak-anak ketagihan, besoknya dicoba lagi jadi 20 porsi dan terus bertambah… Puji syukur mie san-san disukai ama anak-anak. Kepikir mau jualan kaya dulu lagi, tapi masih ragu-ragu… Hmm, ntar dimatangkan dulu d… Sekarang kantin makin rame, sion makin sibuk, tapi aku seneng, sion nga meninggalkan dunia masaknya, walau kasian minggu ini dia nga fitness sama sekali, karena katany masih keteteran ama dunia barunya, yang sama aja beratnya ….hëhëhëhë
Mie san-san…. Ada yang mau?

Advertisements

Sakit itu mahal ya….

March 9, 2012

Kalo kata orang “sehat itu mahal” aku balik aja jadi “sakit itu mahal”…. Ya kan harus bayar dokter, rumah sakit, obat, periksa lab dan macem2…. Belum lagi sakit itu menyebalkan…..
Ya minggu lalu aku terkena serangan yang cukup serius…. Gejalany nga ada, rasa2 mau sakit juga nga ada, tau2 aku ud terbaring di ugd…. Begini ceritanya….
Kamis malam, jam 9 pm, aku masih makan di rumah karena laper…. Abis itu masih nonton ovj, dan akhirnya tertidur jam 10, ng lama aku tertidur, aku bangunin Sion…. Dan setelah itu aku tidak ingat apa2 lagi…. Nah ini versi pas aku tdk ingat apa2…..kata sion : aku tiba2 melotot tdk sadarin diri…. Dipukul2 ama dia tetep nga begeming, tau2 mukaku biru dan berbusa dr mulut jg berdarah, aku kejang, kegigit lidahku… Sion panik, dia gigit tanganku kenceng2 smp aku sadar…. Cuma aku tetep ng sadar walau udah nga kejang, kakak iparku dtg, dia ama sion perjuangan nurunin aku yg berat ini dr lantai 3 ke lantai dasar rumahku….. Naikin ke mobil, di mobil aku teriak2 dan mukul2 iparku (maaf mas Jo…) Tapi di versiku itu semua seperti sedang mimpi… Tau2 aku di rs… Aku ditanya2in, bingung, sampe ibu mertuaku dtg dan kasih tau hari apa dllnya… Memoryku dikit2 balik, test macem2, rontgen macem2, sampe akhirnya di diagnosa hbku cuma 6 dan hrs di transfusi darah….. Aku menolak karena dl pernah ditransfusi dan alergi….
Akhirnya aku dirawat dl….. Bskny dokter ahli saraf, ahli darah, ahli kandungan, ahli tiroid semuany dtg… Mendiagnosa macem2, harus begini dan begitu…. Ya semuanya harus diturutin….. Mau gimana lagi…. Sekarang aku rawat jalan dan dalam 2 hari sekali balik utk di transfusi zat besi…..
Tapi puji syukur, Tuhan mengingatkanku dengan begini, banyak yang sayang ama aku, banyak yg perhatiin aku… Dari orangtuaku, mertuaku, iparku, adikku, keponakanku, sahabat2ku, teman2 lama,muridk2ku, orang tua murid, teman2ku, saudara2ku…. Semua sayang ama aku…. Banyak berkat buat mereka Tuhan…. Aku tdk bisa membalas kebaikan mereka….
Mulai sekarang harus belajar memperhatikan semuanya… Harus merelakan yang kupertahankan demi sarah juga…. Dan aku rasa sarah nanti juga akan mengerti…..
Makasih Tuhan…… Atas peringatanMu untukku…. Love u