6 Tahun yang lalu – part 2

Pagi- pagi, mami sudah membangunkan aku dan adik2ku untuk bersiap-siap berangkat ke bridal, Jam 6 pagi, dengan dianter pacar adik iparku(Rifai) kita berangkat ke Johnny danuarta bridal di daerah cideng. ada ibu mertua, mami, ke -2 adik iparku(Dona & Wenny), kakak iparku(mba Devy), ke – 2 adik kandungku(Ericka & Christine) dan juga Yani, bride’smaidku. Ditengah perjalanan kita kena tilang didaerah sebelum cideng lupa kalo sabtu belum boleh lurus ke arah Tomang mesti belok jalan alternatif… supaya ng ribut langsung kita kasih uang damai, padahal mobil yang kita pake itu mobil mamany Mba Devy, dimana disitu ditulis pangkatny tapi karena sudah ng kepikiran dan ng mau lama-lama langsung aja disuruh mamiku kasih uang damai. dan kita langsung jalan ke bridal yang tingggal dikit lagi. Sampai bridal semua di make up dengan teamny Johnny Danuarta, kurang  lebih jam 7 Sion datang bareng jefry (bestmannya),  karena kita ada perjanjian ng mau ketemuan sampe di Gereja. Jadi Aku ama Sion ngomong di balik dinding kamar rias. Sion masih sempet ke Indofoto untuk ambil album foto dan juga slide foto buat acara malamnya. Setelah semua kelar jam 8.30, rombongan keluargaku jalan duluan dan juga Sion. Aku bareng Yani rombongan terakhir yang berangkat langsung ke Gereja.

Jam 9.00 aku dan Yani naik mobil pengantin berangkat ke gereja Yakobus – Kelapa Gading. sedangkan Sion naik bmw biru bareng best mannya… setelah semua siap dan Sion masuk ke gereja aku turun dari mobil dan didampingi papiku masuk ke Gereja, senang dan bangga karena aku masih bisa didampingi papiku tercinta.

Misa dimulai jam 10.00 dengan dipimpin pastur Sutopranitro.Pr. dimana tadinya aku mau 3 pastur yang memberkati akan tetapi karena sedang ada retret buat mereka jadinya cuma pastur Suto yang bisa…. misa berjalan lancar, haru dan bahagia. Janji nikah yang kubuat sendiri rasanya lebih mendalam karena semua keluar dari isi hatiku, begitu juga Sion, pas cincin melingkar dijari manisku kananku (sblmny ud 4 tahun ditangan kiriku) rasanya aku bahagia sekali, karena mulai sekarang aku sudah resmi menjadi milik Sion selama 9 tahun pacaran kemarin. Sungkeman adalah acara yang mengharukan, ng tau d padahal aku uda tahan2in ng mau meneteskan air mata, tapi kalo ud dipeluk mami dan papi rasanya aku ng kuat… pas dipeluk bapak dan ibu mertuaku juga sama aku makin terharu karena ke – 2 orang tua kami sangat mendukung dan merestui pernikahan kami, dari rencana sampai hari ini semuanya karena doa mereka.  Setelah Misa kelar aku dan Sion terpana melihat tamu yang hadir luar biasa penuh Gerejanya… padahal Yakobus kan besar. Terharu dan bahagia karena kami merasakan cinta dan doa dari para tamu yang hadir, saudara2, teman2 legioner, Mudika, misdinar, teman2 kerja papi, teman2 guru mertuaku… tetangga dan semuany hadir dimisa pemberkatan kami… bahkan bosku juga hadir… semua seperti impianku.. Misaku juga meriah dengan iringan koor Cecilia Chorus dengan pimpinan Pak Joseph dan solisnya adikku sendiri Christine, panitia di Gereja di bantu anak2 Legio, dan Juga sepupu2ku.. terima kasih semuany atas bantuan dan doany buat kami.

Selesai misa sedikit kekecewaan karena kami tidak bisa menyalami dan berfoto dengan teman2 semua karena hakim catatan sipil yang sudah minta kami harus catatan sipil, kelar catatan Sipil kami masih sempat bertemu beberapa tamu dan juga teman serta berfoto2 disana sebentar karena waktu kami memang masih banyak. Bahkan aku dan pasangan masih menyalami pengantin setelahku… padahal kl beberapa orang itu pantangan katanya kalo bertemu dengan mempelai lainnya pas dipemberkatan, tapi bagiku semua adalah baik karena sama2 sedang bahagia soal rejeki dan lain-lain tetap di Tangan Tuhan, setelah itu kami langsung menuju ke apart untuk makan siang. Di apart aku sempet foto2 bareng adik2ku dan juga tante2ku….

JAm 2 pm, Kami didampingi best man dan bride’s maid menuju ke bridal untuk make up ulang, tadinya ibu mertua, mamiku dan mba Devy juga harusnya balik lagi tapi kata mereka make upnya masih bagus ng usa retouch, mending buat istirahat dan kumpul ama saudara, akhirnya yg jalan cuma adikku dan adik iparku yang ke bridal lagi untuk retouch juga.

Di Bridal aku ganti make up dan tantanan rambut juga slayer aku copot, aku ganti Gaun pengantinku dimana Gaun di Gereja adalah kebaya modern yang aku buat sendiri dan sekarang aku pake Gaun baru yang kusewa dari bridal… senang nya… aku cantik hari ini …. hehehe

Jam 4 pm, aku dan Sion menuju ke Gedung resepsi kami di Angkasa Pura II, kemayoran, sampai disana aku dan sion masih sempet liat2 gedung dan dekorasi abis itu baru aku nunggu diruang keluarga dan menikmati hidangan sebelum pesta. Untuk dekorasi aku sangat berterima kasih ke Efri (every decoration) yang sudah memberikan dekor yang luar biasa dan membuat suasana jadi meriah,hand bouquet yang manis (sayang kebawa banjir… Huhuhu). Untuk makanan yang enak kami mengucapkan terima kasih untuk Bali Indah Catering yang membuat makanan terus terhidang dan enak rasanya… pujian untuk makanan dipesta kami masih terdengar sampai tahun berikutnya… bukan sombong tapi Sion memang mau dipesta kami makanan itu melimpah dan bisa membuat semua senang. di pesta kami makanan khusus panitia dipisahkan dimana makanan panitia semua menu tersedia dengan jumlah yang juga banyak sehingga tamu-tamu yang datang jam 8  malam saja masih dapat menu pondokan nya seperti kambing guling dll.

Pesta kami dari jam 6 pm -10 pm masih ramai dan penuh dengan tamu, acara juga meriah dengan diiringi entertaint teman2 adikku (bahkan mereka buat lagu buat aku dan Sion, sayang aku ng denger), juga Feby(mom’Tim& Nick) sepupuku yang jadi MC dan  membuat suasana meriah. Thx By.Dan juga teman2 panitia kecilku yang terdiri dari anak Mudika Yakobus dan saudara2 kami berdua, makasih.

sayangnya banyak tamu yang kesasar dikarenan Prj dan lokasi yang gelap dan tidak terlihat papan petunjuk gedungnya,selain itu kami juga kecewa karena kue pengantin kami ketinggalan di gedung dan hasil foto liputanny tidak sebagus yang kami harapkan(waktu itu digital masih baru mulai, aku ng dikasih klise film yang besar tapi kecil shg ng bisa dibesar2in…bt) tapi hal2 itu tidak membuat kami sedih. semua lancar dan juga meriah

Terima kasih semua pihak yang sudah membantu acara pernikahan kami yang belum disebut. dan juga semua tamu yang sudah mendoakan kami dan selalu membuat kami teringat semuanya … kami berdoa buat kalian semua selalu… Love u guys

Selamat hari jadi ya Sion….. jangan lupa ama janji nikah kita sampai kapanpun, dan semoga Tuhan terus memberkati keluarga kita ya…

5 Responses to 6 Tahun yang lalu – part 2

  1. yenny says:

    semoga awet sampe kakek nenek ya san… *sambil ngebayangin suasana pesta elo*

  2. celline says:

    makasih Yen… hehehe, aku juga nih mau ngulang lagi

  3. luvly7 says:

    Aaah, gag terasa udah 6 tahun aja ya San🙂 Happy terus yaaa … dapet pendamping seorang istri yang baik dan penurut kayak kamu, sepertinya Sion beruntung banget yaaa😉 hahahhaha. Semoga pernikahan kalian diberkati terus dengan berkat jasmani dan rohani yaaa … ditambahkan rejeki, kesehatan dan adik buat Sarah, suatu hari nanti. GBU!

  4. celline says:

    Amin… Makasih my lovely cousin… Tuhan berkati kelmu jg

  5. livia says:

    hi.. mau tanya christine, adikmu itu yg dl sekolah di don bosco 1 kelapa gading bukan ya? dia tergabung dlm cicilia choirs ya? bs minta no telp nya? rencana nya aku mau pemberkatan pernikahan di yakobus dan mau pake dia.. christine itu dl kakak kelas ku waktu di DB 1, dan tiap dia nyanyi, aku sampe merinding dengernya.. saking merdunya hehe.. dan skrg smoga di big day ku, aku bs denger suara dia lagi.. kl bs kirim penawarannya ke emailku yah blue_dladera@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: