6 tahun yang lalu.. part 1

Hari ini 2 Juli 2004, 6 tahun yang lalu aku dan keluargaku sedang sibuk2nya bahkan stres kayanya… walau tidak terlihat jelas sebenarnya…. kenapa? karena hari ini persiapan buat malam pengantinku dan Sion.. ya besok hari yang sangat penting dan bersejarah buat hubungan ku dan Sion juga keluarga besar kami…

Malam sebelum tgl 2 Juni 2004 aku masih bersama temanku ke rumah bu fby (mama Tim & Nick), ngapain? ngurusin acaranya dan minta bu Fby untuk jadi MC pernikahan kami… kok mendadak? hmm, begini ceritanya MC pertama yang akan membantu pernikahan kami waktu Delon (si Idol itu) tapi karena dia mendadak jadi finalis Indonesia Idol dia ng bisa menjadi MC pernikahanku lagi, bingung mau siapa, itu udah bulan April. Sion masih di kapal. Mei dia baru pulang, mau minta bu fby dia uda 8 bulan mengandung si Tim waktu itu, gimana ya? akhirnya kandidat jatuh ke kakakny temen Gerejaku… akan tetapi pas bulan Juni kok si kak meicy tidak bisa dihub dan lain-lain ternyata dia masih trauma kl datang ke pesta pernikahan, karena maaf pernikahan dia batal pas bbrp hari sebelum hari H nya… akhirnya aku dikasih temenny kak Meicy itu dan ternyata masih ada hubungan dengan keluarga SIon, itu pas 2 minggu before the day… sudah ngemailin acaranya dll, akan tetapi kok ada aja… menjelang beberapa hari sebelum pernikahanku kakak yang harusnya MC (duh lupa namanya), ng bisa karena ayahnya masuk rs dan harus ditungguin dia juga sakit menyusul ayahnya dan dirawat juga… Stres banget aku waktu itu tapi aku masih usaha untuk tenang, masih kerja dan lain-lain, untung banget sepupuku yang baik banget bu fby nelp aku nanyain gimana persiapannya dan mau dibantu apa, seingetku waktu itu Tim baru jalan 2 bulan, aku cerita ke dia semua dan dia menawarkan mau membantu jadi MCku, dan aku dengan seneng bilang terima kasih ng kelar-kelar dan malam itu juga hari kamis 1 Juli 2004, malam-malam menunggu Feby kita bahas semuanya dan emang karena sudah ng ada yang perlu dibahas lama semua kelar dengan lancar, waktu temen2ku ama feby diskusi aku sudah tidur2an di sofanya rumah mami feby… sambil dengerin aja mereka diskusi. kepalaku rada pusing waktu itu. kelar bahas seingetku sudah jam 11 pm… akhirnya aku pulang dan siap2 dengan semua persiapan buat besoknya..

Pagi2 tanggal 2 Juli 2004, aku dapat telp dari gereja kalo buku misanya sedikit diubah di doanya… wah aku panik, gimana bisa dari acc terakhir bersama pastur sudah ng ada yang diperbaiki dan diijinkan untuk dicetak, gimana nih… untuknya my sister in law Yani (my bride’s maid) datang dari malang dan dia banyak bantu aku, untungnya kita pernah bergabung di majalah sekolah jadi kita ngerti dikit gimana caranya memperbaiki buku itu, dan itu ng bisa semua buku misanya aku rubah, aku rubah 20 buku saja… ng tidak begitu fatal sih…. kelar dengan buku misa aku ama Yani menuju ke rumah Sion karena katanya Sion ng tau kemana? aduh apa lagi sih nih… ya Sion ilang …dia bawa mobil masku ke apart anterin barang2 dan juga bbrp saudara dia sudah di wanti-wanti isi bensin dulu, kayanya dia lupa nih feelingku, dan parahnya hpny ditinggal, itu kebiasaan dia. akhirnya aku bilang ke mas nya untuk cari dia disekitar bunderan gading dan bener mobilnya mogok lagi di dorong.. duh Tuhan semoga abis ini semua baik2 aja, bapak mertuaku tau kl aku sudah ng enak badan, dia mijitin aku.dan abis itu aku pulang siap2 dijemput Sion ke apart Mitra Sunter. kita sewa disana beberapa kamar dan paviliun….

Sore sampai di kamar aku ama Yani siap2 buat acara malam doa berkat, bukan midodareni karena kata mertuaku kalo midodareni itu mempelai wanita ama pria ng boleh ketemu sedangkan aku ama Sion masih boleh ketemu sampe kelar Misa, Misa dipimpin PAstur HAdi JAntan, pr. yang sudah kaya kakakku sendiri, dan juga dibantu temen2 legio maria dan mudika Yakobus… yang datang ramai sekali saudara dan beberapa tamu, juga panitiaku semua senang dan berfoto2, seru dan menyenangkan… acara kelar jam 21.00 aku disuruh tidur ama Sion, tapi aku, Yani,Rika dan Christine yang bobo 1 kamar ng bisa tidur malah cerita2 masa2 kita bareng2an, cowok2 gebetanku dan banyak sekali akhirnya jam 1 pagi kita semua tertidur. Senangnya tidur bersama adik2ku yang sangat kusayangin…..

ceritanya sampai disini dulu ya… besok lanjutan nya… The Wedding Day… Sion & Susana… 3 Juli 2004.

2 Responses to 6 tahun yang lalu.. part 1

  1. yenny says:

    *aih* menunggu kelanjutan ceritanya….

  2. luvly7 says:

    hehehehe, hebat lu san, masih inget detailnya gini. Gue mah udah lupa kaliiiii detail sampe ke menit-menitnya gini :p

Leave a Reply

