Naik kelas.. Hore

Sabtuminggu lalu Sarah ambil raport pelajarannya selama di TKA  dan hasilnya lumayan bagus dan juga meningkat.. cukup membanggakan walau kata bu gurunya Sarah itu sedikit lama kalo menulis dan mewarnai… hmm emang bener sih tapi bagiku ng masalah karena setiap anak itu berbeda kemampuannya. Aku bilang ke gurunya kalo  saraf motorik Sarah belum bisa cepat bu tapi kl kemampuan verbalnya cepat.. dan gurunya mengakuinya bahkan diusulkan untuk sekolah bahasa… usulnya akan dipertimbangkan. Tetapi Sarah tetap harus berlatih selama liburan agar tidak tertinggal di tk B dan di sd..

hmm ngomong2 SD, jadi suatu pertimbangan sendiri untuk memilihkan sekolah yang baik karena mengingat sd adalah dasar untuk sekolah tingkat selanjutnya disini anak akan di bekali ilmu-ilmu dan juga sikap yang baik untuk masa depannya. Di sd juga mereka harus kuat dan juga senang karena waktu sekolah di sd lebih lama daripada di tk juga jam belajarnya, maka itu aku dan beberapa orang tua temen sekolah Sarah lagi berdiskusi tentang beberapa sekolah.

Pilihan pertama : sekolah Katolik yang didasarkan ajaran suster, pilihan jatuh ke tarakanita rawamangun… sekolah ini kekurangannya jauh sehingga kendala dijarak kasian Sarahnya karena dulu aku sudah merasakan sekolah jauh yang menghabiskan waktu di jalan.

Pilihan kedua : sekolah katolik atau kristen, pilihan jatuh ke Don Bosco kelapa gading, plusnya ini sekolah deket banget Sarah bisa jalan kaki ke skul… cuma 5 menit kalo jalan. Akan tetapi mendengar berita katanya sekolah ini rada turun mutunya… Berikutnya Yakobus : sekolah ini juga bagus akan tetapi jarak lebih jauh dan macet… aku kalo nganter sendiri harus lebih cepet 30 menit atau anter jemput lebih pagi sama dengan ke tarq tadi. tapi kalo disini aku masih bisa ngawasin. yang lain soal sekolah ini aku belum tau.

Pilihan ketiga : internasional atau nasioanal plus. pastinya ini bisa membuat Sarah terasah bahasanya karena dia suka bahasa Inggris dan Mandarin akan tetapi yang menjadi pertimbangan saat ini Sarah menggunakan kedua bahasa itu sebagai tambahan sehingga Sarah harus les tambahan selama tk B untuk masuk ke skul inter… dan juga kalo sd nya di inter berarti smp sma dia juga di inter karena kalo dia pindah ke sekolah swasta katolik lagi pasti ketinggalan.Bukan meraukan tetapi berdasarkan pengalaman anak2 lesku… lebih berat untuk belajar diawal-awal karena sekolah non inter lebih berat.

Pertimbangan ini aku diskusikan ama Sion karena dia ng bisa langsung mengamati anaknya dia menyerahkan sepenuhnya ke aku… pusing lagi nih… karena kalo salah pilihan bahaya dan membuat Sarah ng suka sekolah… Gimana y?

4 Responses to Naik kelas.. Hore

  1. arman says:

    yay.. congrats buat sarah udah naik kelas…🙂

    kalo gua bilang sih mendingan masuk international school ya…

  2. yenny says:

    wah, sama nih dengan luna dan jovann
    naik tk b…
    kayanya juga juga harus mikir tuh pilihan SD nya
    *yah…gak bisa bantu deh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: