Siap.. siap

June 30, 2010

asyik bentar lagi nih, siap-siap dulu ah… mempercantik diri dulu…., diet dulu biar semua tambah senang… belajar dandan juga tanya sana -sini untuk membuat suasana menjadi sempurna… siap2in rencana mau ngapain aja…

Hehehe, bentar lagi Sion pulang dan liburan walau ng lama cuma 1 bulan lebih dikit disini tapi aku mau membuat dia tambah cinta ama aku.. hehehe, belajar dari teman2 bagaimana membuat suami jatuh cinta dan terus mendalam akhirnya dikit-dikit aku berusaha berubah…

apa aja yang sudah kulakukan:

1. mempercantik diri : belajar dandan yang baik walau belum sempurna dan bisa banget, min pakai bedak, pensil alis dan lisptik kata temanku… dari fby dia ajarin cara mengambar alis yang baik…. thx by, trus wax nah ini nih yang baru aku coba, hehehe, wax daerah k*tek ama bik*n*… sakit? sedikit katanya kalo mau cantik harus nahan sakit… hasilnya aku suka hasilnya. kayanya bakal menjadi agenda tetapku hehehe….. daripada cukur atau cabut sendiri kan ribet…

2. pakaian : aku belajar untuk berpakaian yang lebih modis kaya cewek gt soalnya aku tuh suka bgt pake kaos model co dan celana jeans atau celana pendek aja kemana2 gt… sekarang aku belajar pake rok terusan, atau celana super pendek dan atasan yang model2 nya lebih kaya cewek walau blm yang ketat2 gt….

3. belajar masak: hahaha, ini nih yang susah soalnya aku ng begitu suka masak tapi karena mau membuat suami seneng aku belajar dikit-dikit ya walau belum bisa yang susah2 minimal aku sudah bisa beberapa menu masakan sederhana… ntar kucoba pas dia pulang ah… semoga hasilnya memuaskan hahaha

Guru ku yang hebat tuh sepupuku yang cantik bu feby….dia ngajarin aku soal pakaian juga beberapa hal yang harus kuperhatikan walau belum semua ya by… kapan ada waktu aku belum meni pedi nih… luluran juga blm…

tapi ada yang belum nih : ngecilin perut… gimana ya cara nya? huhuhu… bisa ng ya dlm wkt 1 minggu kembali singset? ada ng ya cara cepetnya….

Advertisements

Es Sari Tebu Murni

June 30, 2010

Tebu… tebu… ada yang mau? enak dan segar… juga sehat… kl lagi main ke kelapa gading tepatnya di sumagung mampir ya beli es sari tebu… pasti segar dan juga sehat….
Apa tuh? itu iklan baruku buat usaha baru suamiku dan aku bantuin dia jalanin usaha ini, mungkin temen2 bertanya2 dan bahkan bil usaha baru lagi? yang kemarin aja ng selesai.  ngapain buat usaha baru? kenapa ng lanjutin mie sansan aja? kenapa itu semua karena kemarin butuh uang banyak buat gantiin modal dulu yang kepake di bakwan malang, kesalahan fatal gara2 lokasi, makanya mie juga ng terlalu bisa menutupi hutang2 yang terjadi karena bakwan malang itu juga kebutuhan hidup yang makin besar. Mie tutup karena Sion harus naik kapal lagi… tapi kenapa usaha lagi? karena Sion mikir dia juga harus ada usaha yang bisa diandalkan di sini jadi kalo dia sudah merasa cukup dia mau balik bersama keluarga disini dan juga membesarkan bisnisnya gitu… kan ng selamanya dia harus pisah dengan keluarga begitu katanya…. trus kenapa tebu? dari beberapa franchise yang kita survey ada beberapa yang kita pilih menjadi usaha kita tetapi akhirnya jatuh di tebu.

Alasannya :

1. Karena tebu minuman merakyat, dari anak-anak – nenek kakek, kaya atau miskin pasti suka minum manis dan dingin.

2. Harganya ng terlalu mahal untuk franchisenya dan ng terlalu repot operasionalnya. kita memutuskan untuk ambil yang juragan tebu karena prosesnya ng ribet.

pada awalnya kita jualan di pinggir jalan di dekat don bosco (boulevard timur) penjualannya lumayan banget… akan tetapi disitu banyak yang bilang hati-hati dengan kantip, hati-hati di razia, makanya karena itu aku dan Sion mikir mencari tempat yang aman saja. setelah monda mandir akhirnya kita dapat tempat sewa di alfamart sumagung, dengan bayar sewa per bulan 350 rb. Di alfa sedikit sepi  karena kemungkinan anak sekolah yang masih libur juga lokasinya beda dengan yg dipinggir jalan… tapi Puji Syukur dikit demi dikit penjualan meningkat… semoga terus meningkat sampai bisa stabil di angka target perhari….

Mampir yuk ke sari tebu Murni kami… dan cobain rasanya.. bener-bener segar karena pengilingannya cuma 2x dan juga tebunya tebu baru selalu. hargany juga murah meriah ….


Blackberry

June 17, 2010

Sekarang ini kayanya handphone seribu umat sudah bukan merk  Nokia atau  Sonny Ericson…, tapi sudah berganti ke blackberry… dimana-mana orang pasti lagi menggunakan bb ini. bahkan anak-anak kecil pun sudah punya bb. Karena itu harga bb yang dulunya lumayan mahal dan stabil sekarang jatuh dan membanjir memenuhi pasaran hp. kenapa y? apa karena paket harga bb nya murah dibandingkan hp merk lain atau karena murahnya paket inet di bb atau memang bb dibutuhkan? atau cuma gengsi-gengsian tapi ng tau bagaimana penggunaannya?

Saya sendiri menggunakan bb ini karena  beberapa pertimbangan, diawalin oleh hp Nokia e 51 saya yang canggih dan imut itu tiba-tiba mati dan nokia tidak bisa memberikan gantinya sesuai keinginan saya tetapi saya tetep bayar hp baru buat apa juga y…saya kecewa sekali.. sedangkan hp itu sudah barang yang sangat penting buat saya.. kerjaan saya menggunakan hp dalam jangka waktu yang tidak tentu kadang tengah malam pun saya masih aktif karena klien saya curhat atau lain2… juga saya menggunakan hp untuk browsing, m-banking, dll yang penggunaan hp di kehidupan saya itu uda kaya makanan yang membuat saya hidup… (hehehe, parah y?)

Karena itu suami tercinta akhirnya memutuskan saya untuk mengganti dengan bb setelah dia mencari keterangan dan lain-lain, suami ku ini kalo mau beli barang mesti di pikir lama dan mencari info dulu… karena hp yang dia belikan biasanya mahal dan lumayan ok dia kecewa wkt memberikan kado e 51 ke saya.. cuma 1 tahun umurnya.. tapi puji syukur juga kado ultah tahun kmrn adalah blackberry… hehehe….(maaf ya mas). Dia mikir2 mau kirim dari amrik atau  beli di indo  aja y.. akhirnya dia kirimin uangnya dan disuruh beli di indo karena mikir garansinya… setelah  milih2 akhirnya jatuh cinta sama bold yang saat itu onyx belum keluar… langsung pakai dan jatuh cinta.

Yang terpenting dengan aku pake bb aku bisa ol ym terus,sehingga kl suami tercinta ol dan manggil2 aku siap.. soalnya Sion disana susah dengan sinyal… mau pake bb bingung dengan providernya.. tapi aku akan membujuknya besok kalo naik kapal lagi biar bawa bb aja. Pelajaran pertama yang menarik ku dapat dari sepupuku Feby mama TIm & Nick aku di ajak gabung ke grup mama2 blogger disitu saya bertemu dengan teman2 yang hobby menulis dan banyak yang kudapatkan.. teman-teman baru dengan dunia  baru dan pengalaman dari teman-teman yang hebat. sayangnya aku harus cabut dari grup yang super aktif ini….

Dengan blackberry aku juga bertemu teman2 sd dan smp, klien2 eo ku juga sepupu2 ku.. kayany emang bb ini efektif untuk mengabungkan orang2 di belahan dunia… aku merasakan manfaatnya dengan bb aku tidak hrs bayar pulsa kantor mencapai 500 rb krn sms dan telp, tetapi bisa separuhny bahkan kurang… banyak yang masih kupelajari disini… dan aku juga berbagi ilmu yg kutau soal bb. Cuma emang bt krn aku beli dulu cukup mahal dan skrg harganya turun lumayan jauh, mau ganti onyx kok banyak pemikiran karena layar yang kecil dll.

Kalau sekarang ketemu orang atau cln klien yang ditanya ada pin bb? kl ada tukeran tapi yang parahnya aku suka lupa save no telp atau ng minta sama sekali no hpnya sehingga kalo lagi penting dan dia ng jawab bbm nya aku yang kelimpungan hehehe, kayanya mesti berubah nih….hehehe


berenang…

June 16, 2010

Sarah punya hobby baru berenang walau masih takut kalo di lepas tapi udah mendingan daripada dulu.. sudah mau ikutin aku dikolam dalam dan juga dilepas dikit2… untuk hobby barunya aku ajak dia renang di kondominium adeku lumayan gratis jadi ng pusing kalo dia mogok renang…

Sudah 2 x dalam 1 minggu ini dia berenang bareng aku dan sepupuku Bella. dia sudah  mau pake ban renang yang ditangan, sudah mau masuk air yang dingin… walau sudah gemeteran tetep aja suka…


Naik kelas.. Hore

June 16, 2010

Sabtuminggu lalu Sarah ambil raport pelajarannya selama di TKA  dan hasilnya lumayan bagus dan juga meningkat.. cukup membanggakan walau kata bu gurunya Sarah itu sedikit lama kalo menulis dan mewarnai… hmm emang bener sih tapi bagiku ng masalah karena setiap anak itu berbeda kemampuannya. Aku bilang ke gurunya kalo  saraf motorik Sarah belum bisa cepat bu tapi kl kemampuan verbalnya cepat.. dan gurunya mengakuinya bahkan diusulkan untuk sekolah bahasa… usulnya akan dipertimbangkan. Tetapi Sarah tetap harus berlatih selama liburan agar tidak tertinggal di tk B dan di sd..

hmm ngomong2 SD, jadi suatu pertimbangan sendiri untuk memilihkan sekolah yang baik karena mengingat sd adalah dasar untuk sekolah tingkat selanjutnya disini anak akan di bekali ilmu-ilmu dan juga sikap yang baik untuk masa depannya. Di sd juga mereka harus kuat dan juga senang karena waktu sekolah di sd lebih lama daripada di tk juga jam belajarnya, maka itu aku dan beberapa orang tua temen sekolah Sarah lagi berdiskusi tentang beberapa sekolah.

Pilihan pertama : sekolah Katolik yang didasarkan ajaran suster, pilihan jatuh ke tarakanita rawamangun… sekolah ini kekurangannya jauh sehingga kendala dijarak kasian Sarahnya karena dulu aku sudah merasakan sekolah jauh yang menghabiskan waktu di jalan.

Pilihan kedua : sekolah katolik atau kristen, pilihan jatuh ke Don Bosco kelapa gading, plusnya ini sekolah deket banget Sarah bisa jalan kaki ke skul… cuma 5 menit kalo jalan. Akan tetapi mendengar berita katanya sekolah ini rada turun mutunya… Berikutnya Yakobus : sekolah ini juga bagus akan tetapi jarak lebih jauh dan macet… aku kalo nganter sendiri harus lebih cepet 30 menit atau anter jemput lebih pagi sama dengan ke tarq tadi. tapi kalo disini aku masih bisa ngawasin. yang lain soal sekolah ini aku belum tau.

Pilihan ketiga : internasional atau nasioanal plus. pastinya ini bisa membuat Sarah terasah bahasanya karena dia suka bahasa Inggris dan Mandarin akan tetapi yang menjadi pertimbangan saat ini Sarah menggunakan kedua bahasa itu sebagai tambahan sehingga Sarah harus les tambahan selama tk B untuk masuk ke skul inter… dan juga kalo sd nya di inter berarti smp sma dia juga di inter karena kalo dia pindah ke sekolah swasta katolik lagi pasti ketinggalan.Bukan meraukan tetapi berdasarkan pengalaman anak2 lesku… lebih berat untuk belajar diawal-awal karena sekolah non inter lebih berat.

Pertimbangan ini aku diskusikan ama Sion karena dia ng bisa langsung mengamati anaknya dia menyerahkan sepenuhnya ke aku… pusing lagi nih… karena kalo salah pilihan bahaya dan membuat Sarah ng suka sekolah… Gimana y?