Guyonan Indonesia vs Malaysia dalam Bahasa

October 9, 2009

NDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ( oh please…)

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin ( Awas siapin tolak angin )

INDONESIA : ‘Pasukaaan bubar jalan !!!’
MALAYSIA : ‘Pasukaaan cerai berai !!!’

INDONESIA : Merayap /merangkak
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi ( bijimana cuba ? )

INDONESIA : Korban kecelakaan
MALAYSIA : mangsa kemalangan

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan ( kalo breakdance apaan donk? )

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu.. marie?)

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis bicara 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30 minit

INDONESIA : Handuk
MALAYSIA : Tuala(dari bhs.ing=towel?)

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling ( ngarep banget di malingin yak mpe di tungguin )

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan kerajaan

INDONESIA : bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (maksud lho..??)

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang ( kalo tidur malem “gelap tengkurep” donk )

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA : Rumah Bersalin
MALAYSIA : Rumah Korban Laki – Laki ( ??? )

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (bo disuntik kale..???)

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan ( untung bukan ketibanan )

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu panik-panik

INDONESIA : hantu pocong
MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen atu donk bang??!)

Advertisements

Kucing

October 9, 2009

Kucing tuh lucu y… tapi aku ng suka abis kucing suka deket2 kaki dan ngangetin kl kita lagi makan di kaki lima, kucing juga jorok ng suka mandi, kucing kalo udah gede suka nyebelin, dan yang pasti karena dari kecil aku asma aku ng blh deket2 kucing untung ama anjing boleh… tapi kok aku jadi suka nih ama kucing kecil yang ng sengaja lahir dirumah nyokap. Lucu banget

Gini ceritanya, Nyokap ku tuh pencinta binatang sampe2 dirumah tuh dari kecil udah ada beberapa binatang seperti anjing (ini sampe sekarang, bahkan anjing ku coki meninggal sampe tua), hamster, kuskus(ini waktu aku kecil), burung, ikan (berbagai jenis), dan ng tau ada apa lg kalo ng salah tikus putih juga…*geleng2*

Karena cintanya itu ama binatang sampe2 semua binatang yang ditemuin juga suka dikasih makan, seperti anjing tetangga, ikan tetangga dan terakhir kucing dijalanan dan burung2 liar… nyokap suka kasih nasi dan beberapa lauk dideket tepat sampah atau kalo buat burung2 dia kasih deket2 ama pohon2 bokap, dan yang hebatnya tuh binatang pada nurut ama nyokap, kl nyokap keluarg pagi2 pasti deh udah didatangin ama beberapa peliharaan liarnya.

Nah, salah satu kucing liar itu ternyata beranak di dalam halaman nyokap, karena kasihan dan takut tergilas mobil ama nyokap dibiarin, biasanya mana mungkin boleh ada kucing didalam rumah. kucing itu dikasih nama si cemong.. hahaha kasihan juga namanya ng ok. Cemong melahirkan 3 anak, si belang, si hitam dan si abu2… lucu2 banget… jadi ada mainan baru dirumah.  Tapi ng tau kenapa si hitam ilang beberapa hari yang lalu, ng tau kecebur got, diambil orang atau di makan kucing lainnya, sedih juga padahal sihitam paling lincah daripada yang lain, dan yang paling tragis di belang kemarin tergilas motor yang lewat, karena dia nyebrang jalan ikutan maknya… kasihan, kata nyokap (aku ng liat) ng ada darahnya sama sekali tapi kok mati, akhirnya dikubur… hik

Sekarang tinggal si abu, si abu rada despresi kayanya karena ditinggal 2 saudaranya, dia cuma tidur2 an aja kadang nyusu dan main plastik, kayanya dia tau dan trauma… kasihan, semoga si abu bisa gede d….