Keputusan yang susah

July 27, 2009

Hm.. sebenarnya aku belum mau nulis soal ini tapi kayanya aku bingung juga..

Mie ayamku kan sudah 1 tahun berjalan dan mie ini udah banyak pelanggannya, walau emang waktu abis tahun baru menurun pendapatan dan lebih parahnya menjelang pemilu sedikit sekali, aku sudah memberi dorongan dan kesabaran buat sion walau ng memngkirin kita emang kesulitan keuangan beberapa bulan lalu, untungnya aku dikasih jalan dengan lesin dan EO, tiba-tiba Sion dapat panggilan lagi dari Kapal pesiarnya dan dia memutuskan untuk berangkat lagi karena bagi dia Sarah sudah bisa ditinggal dan kita butuh keuangan untuk Sarah. Beberapa kali debat mulut akhirnya aku pasrah, sion mengurus surat2 nya dan mengikuti training. Akhirnya Mienya terpaksa ditutup. Tadinya aku pikir kita mau cari karyawan yang pulang gt tapi kayanya sion udah ng mau mengingat aku mesti nganter jemput Sarah , lesin dan EO. dia takut aku kecapean. Ya dengan terpaksa semua pelangganku juga mesti kecewa. NG enak ya kalo ada yang ketemu or nelp mau pesen aku mesti bilang udah tutup. Padahal tutup bukan karena ng enak ng laku tapi karena sion mengejar yang lebih pasti…

Ya memang mesti berpisah 8 bulan lagi tapi keputusan sion susah di rubah. Aku cuma bisa berdoa Tuhan lancarkan semuanya… Kasihan gara2 bom kepergiannya ditunda mengingat kedutaan di tutup. sedih juga sih.. melihat dia stres… ya mungkin TUhan mau Sion di sini lamaan kali ya

Advertisements

TK A

July 27, 2009

Ng terasa ternyata udah 1 tahun ya.. padahal kayanya baru kemarin nganterin Sarah sekolah, mesti nungguin karena rewel dan akhirnya dia naik kelas… ya Sarah sekarang udah TK A, masuk sekolah pertama tanggal 16 Juli kemarin dia senang punya teman baru dikelasnya.. dan dia semangat karena punya guru baru dan kelas yang baru.

1 tahun sekolah banyak yang didapat walau mungkin ng kaya anak lain, sarah udah bisa bahasa mandarin dan inggris dikit2, sarah mau mewarnai dan menghitung. juga mengenal huruf dikit2.. yang menyenangkan dia sudah bisa nulis namanya sendiri… kalo katemu komputer nganggur langsung deh ketik2.. dia seneng dengan komputer.. nilai2 juga A semua untuk pelajaran ini.

Cuma sampai sekarang gurunya suka bilang Sarah ng suka menulis.. ya emang kl durumah juga gitu, dan aku ng mau memaksa, bagiku saat ini belum saatnya. Kakak iparku aja sampe mindahin anaknya ke TK lain karena TK lamanya memaksa untuk menulis… sebenarnya aneh juga y.. mungkin prinsip kakakku mengajarkan kl anak seusia sarah dan vanya belum boleh belajar serius.. cuma untuk melatih dan membentuk karakter…

KOk jadi sama ama ayah Edy ya? waktu hari anak kemarin, di metro tv jam 10 ada acara chat club kl ng salah yang di pandu ama Choky Sihotang (MC favoritku nih), jadi nya aku mendengarkan dengan serius.. temanya membangun karakter anak2 Indonesia… kenapa sih mesti karakter… kata Ayah Edy kl kita membentuk karakter anak-anak dulu, kita ng memaksakan anak untuk pintar maka Indonesia akan Maju. kl cuma kepintaran saja tanpa membentuk karakter bangsa kita akan mundur.. sebagai contoh kl di inggris untuk membentuk karakter film2 nya disesuaikan seperti Mc Graver.. kuis2 kepintaran tapi kl di spain malah telenovela makanya di inggris bisa maju sedangkan di spain malah ng maju2…

KAlo anak yang berkarakter dia mau mengantri tanpa disuruh, menunggu dengan sabar, disiplin maka anak itu akan membentuk karakter dirinya nanti saat dia dewasa… hal-hal itu terbawa..

aku jadi ingat, waktu aku sekolah di TK dulu, aku belum mengenal angka dan huruf, tapi belajar menyanyi, menghafal puisi ringan, belajar menrangkai cerita, membuat patung dari tanah liat, belajar mengantri jika dibagikan sesuatu, belajar menujukkan kesenangan kita, dan kebetulan dulu aku suka sekal dengan puisi dan menari, guruku mengajarkan ku dan mengikuti setiap ada perlombaan melatih keberanian walau tidak pernah menang, dari situ aku belajar bagaimana bersikap didepan umum, jd pd gitu, lalu aku juga diajarkan berbahsa indonesia yang baik, sehingga kata2 ejekan or tidak pada tempatnya aku tidak pernah terapkan baru kuliah mulai deh gue- lo dan bahasa2 ngaco lainnya.

Emang bener ya kl seorang anak tuh dalam usia golden age harus dikasih pelajaran yang baik (seperti mama Ola), tapi karakter lebih penting, jadi kita harus membentuk karakter mereka, mengajarkan mengantri dimana pun, membuang sampah pada tempatnya, merapikan apa yang di gunakan ke tempatnya, berbahasa yang baik, berdoa, tidak melawan ke orang yang lebih tua, mau berbagi, disiplin dengan jam mereka, dan lain-lain yang pasti teman2 lebih tau.

Makanya waktu sarah sudah tau angka berapa walau kadang terbalik2 juga, sedangkan vanya dulu belum, kaka iparku tidak merasa anaknya tertinggal dari sarah or anak lain tapi dia malah bingung kenapa anak seusia sarah sudah diajarkan hal-hal itu… ya aku juga bingung sih… aku juga sebenarnya mau lesin sarah piano dan balet, tapi krn papanya sarah dan kel mertuaku tidak setuju jadi aku tunda sampe usia 6 tahun nanti… ya emang susah y

Tapi aku senang, sarah sudah TK A, sarah makin pintar dan sarah makin berani…


apa kabar?

July 27, 2009

Apa kabar semua ? udah lama ya ng berjumpa.. hehehe sibuk sih.. sibuk ngapain? sibuk main fb. hehehe. abis kl mau ke blog suka males walau ide mah banyak. kalo fb kan tinggal baca2 aja…

NG terasa juga y aku main blog udah 1 tahun, padahal dulu ng tau sama sekali. Aku dikenalin blog ama sepupuku yang cantik ibu Fabiola mamanyaTim & nick… kok kayanya seru ya bisa ketemu temen2 banyak dan akhirnya kucabo.. lumayan juga dapat teman baru dan ketemu teman lamaku juga.. ikutan jalan-jalan juga walaupun ng sering dan ng aktif2 amat… hehehe.. temen jalanku Anast (temen sma ku dulu), Vera dan Yul juga bu Ola… adik iparku wenny, semuanya menyenangkan.. temen2 yang belum pernah ketemu tapi rasanya udah kenal lama.. thx ya udah jadi teman baru dan penyemangat selalu…

walau aku absen di blog jangan dilupakan ya… kabari selalu..

bye