Ocean Park – RS. Gading Pluit

April 22, 2009

Wah judulnya panjang ya… hehehe sekalian deh ceritanya… ini lanjutan cerita sebelumnya yang ultah my princess… tanggal 18 April kemarin pas hari sabtu Sarah ultah ke 4 tahun, karena omanya sakit kena dbd jadinya rencana sedikit berubah. Kita mau rayain di ocean park aja deh biar deket jadinya keluarga  Sion berangkat semua tapi bonyok dan adik2 ku ng bisa ikutan… Ocean park -BSD lumayan ng rame, tapi panasnya luar biasa…

Kita berangkat jam 7 lewat, telat 1 jam dari rencana. Itu aja masih mampir2 ke indomaret, isi bensin dan akhirnya jam 7.30 baru deh kita meluncur ke BSD… sampai di BSD jam 8.30, aku langsung beli ticket. Harga ticketnya 60 rb/ org dan anak2 yang tingginya di atas 80 cm udah kena bayar… untung lagi ada paket bca beli 1 gratis 1, asyik banget deh. kita semuanya 12 orang kecuali audrey dan alma. jadi aku beli 6 ticket aja, ditambah deposit 120 rb buat sewa locker (@Rp. 5000;) dan ban (@rp. 10.000;), sayangnya kita ng boleh bawa makanan ke dalam, kec minuman dan sedikit snack juga makanan bayi yang boleh, jadi kalo mau makan kita harus ke lobi lagi makan di sana lucu ya…. Sampai di dalam kita langsung nyari tempat teduh… akhirnya dapat di depan kolam ombak… Kita langsung nyerbu ke kolam ombak yang bisa langsung ke kolam arus… seru juga, ocean park bersih dan wahana buat anak lumayan banyak juga. Kita berenang sampai jam 15.00, lalu foto2. Pulang ke Gading jam 17.00 tapi mampir ke Indah Kiat dulu (pabriknya Sinar mas tempat adikku kerja) buat ambil barang, akhirya kita masuk tol kira2 jam 18.00 sampai gading jam 19.00, kita langsung menuju RS tempat oma di rawat buat tiup lilin di sana…. seru jua, jam 20.00 kita pulang dan menuju ke KFC artha gading buat makan malam, rencana berikutnya batal gara2 kecapaian buat karokeannya…

sarah

sarah lagi asyik berenang

bule-wenny-audrey

Bule wenny ama Audrey

dsc_1406alma, sarah, vanya dan me

 

 

my-family

Seninnya tgl 20 April, sarah merayakan ultahnya di sekolah bareng teman sekelasnya.

di-sekolah1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto2 lainnya liat di fb ya…

Met ultah sarah

Love u

Advertisements

My Princess Birthday

April 17, 2009

Ng terasa udah mau 4 tahun Princess ku…, Jadi ingat 4 tahun yang lalu waktu sarah masih di kandungan, cerita dikit ya…  pas lagi hamil sarah dari 0 – 8 bulan aku ditinggal sion berlayar jadinya kalo mau periksa ditemenin mami dan papi.. makanya sarah disayang banget ama omanya. Pas sion udah pulang kita mulai intensif ke dokter  bareng, dari perkiraan normal sampe harinya…tapi kok udah hampir 40 minggu sarah ng nonggol, kenapa ya? mami udah ribut suruh rajin jalan kaki, dll. Temen jalan setiaku sepupuku yang cantik Feby, kita rajin ke mal, makan, dan ke salon…

17 April 05, hari minggu, aku ingat banget aku rada pusing dan ng enak badan. siangnya mami pijat2 badanku bentar trus aku di kasih makan obat enakan, sorenya aku ama sion jalan kaki lagi, sampe malam, tapi tetep ng ada kontraksi ada cuma kontraksi palsu. Malam jam 9 temenku Yena telp nanyain, trus dia suruh cek ada rembesan ketuban di celana ng, aku  bilang aku pake pan**li**, jadi ng tau tapi ganti terus, wah jangan2… kepikiran juga. Akhirnya aku telp ke dokter Hariyanto ke rumahnya dulu, ternyata dia lagi operasi di rumah sakit, jadi aku mau ditelp balik, sambil nunggu aku disuruh beres-beres, karena udah nyiapin tas jadi aku cuma ganti baju. lalu ada telp balik, Sion yang angkat katanya disuruh langsung ke RS gading pluit, jadinya jam 10.30 papi dan sion nganter aku ke rs, sampe sana langsung masuk kamar untuk menunggu persalinan, dipasangin infus, dan di cek macam2. ternyata tensi darahku lumayan tinggi. Jadinya aku dikasih obat penenang supaya turun, dokter nungguin sampe jam 12 malam, aku udah bukaan 2 lumayan, lalu sion baru di ajak untuk lapor ke rs kalo kita baru masuk paginya, baik banget.

Pagi jam 6 tanggal 18 april, suster masuk dan mengatakan :”Bu, kita siap2 yuk…”

“Oh, ya ok.” aku menjawab. setelah selesai beres2.ada suster lagi yang masuk dan mengatakan”bu, puasa ya. jangan makan lagi udah mau operasi.”

“operasi? saya kan normal.” saya gotot. 

“Ibu belum tau? ” suster itu menjawab.  Trus suster itu keluar. Ng lama Sion masuk dan mengatakan kalo aku mesti dioperasi karena berbahaya bagi aku or bayinya kalo maksain normal. Ng lama dr Hariyanto dan bidannya masuk dan menjelaskan hal yg sama. trus dr bilang” suaminya boleh deh didalam nemenin.” Akhirnya aku pasrah. Akhirnya jam 10 pagi aku didorong ke ruang tunggu operasi. Trus jam 11 siang aku masuk ruang operasi lagi (ini yang ke 2 setelah operasi usus buntu). Tapi kok sion ng masuk? kemana dia? akhirnya dr semua siap dan operasi dimulai… aku dibius lokal. jadi masih sadar… takut.. jam 12 siang terdengar tangis bayi.. Thx God udah lahir, trus dr Hariyanto bilang,”Selamat ya bu, perempuan.” perempuan.. senangnya aku dan sion ng tau kelamin bayiku karena selama di usg ng keliatan, nakal ya…. kalo perempuan berarti feelingku benar karena aku udah siapin nama buat dia dengan mantap kusebut pas ditanya suster SARAH MARCELLINE GALILEI. Itu nama awalnya. tapi setelah kelar operasi dan masuk ke kamar nyokap bilang tambahin Putri, Jadi deh Namanya tambah panjang menjadi SARAH MARCELLINE PUTRI GALILEI. Sarah nama yang kusukai dari kecil, karena temanku dulu cantik, pintar dan baik, artinya Putri yang sabar. kalo Marcelline ku ambil dari murid lesku yang paling kusayang yang kuanggap adik sendiri namanya Marcelline Christy, kalo Christy sama kaya adikku ng mungkin jadi Marcelline aja yang artinya Kuat dan tegar. Trus Putri nama dari oma yang artinya putri dari sion dan susan. Trus, Galilei nama Sion. Senang banget pas ngeliat bayi kecil yang manis. Sarah lahir dengan panjang 49 cm dan berat 3.8 kg, berat ya… sarah lumayan gede ng kaya b ayi kecil udah kaya bayi 3 bulan…. hehehe

Setelah 4 hari aku pulang ke rumah mami dan tidur dikamar nyokap, sion di kamar adikku. Jadi bokap dan adikku tergusur sementara… maaf ya. Masa2 sulit dapat teratasi dengan baik karena sion suami yang baik banget bantu banget pas malem sarah bangun dan main… bantu kalo mau minum asi, mompain asi juga, dan makein aku gurita yang panjang banget, bikinin aku makanan yang enak2 dan masih banyak lagi…. bener2 suami yang ok. Thx ya Mas… Sarah tumbuh menjadi bayi yang manis jarang rewel, kec laper dan ompol, 1 bulan sarah udah jalan2 ke Bandung ke baptisnya kakak sepupunya Vanya. TRus pas 4 bulan kita ke Joja besuk Mb putri buyut  Sarahyang sakit Leukimia dan kepengen ketemu cicitnya Vanya dan Sarah, PUji syukur setelah sarah dan vanya datang Mb Buyut bisa sehat dan bertambah 1 tahun umurnya. fOtonya ntar kucari d. Sarah anteng banget pas bayinya…. manis, Perkembangan sarah juga lumayan bagus, ng ada yang telat. umur 10 bulan sarah udah bisa ma…. lalu pa…, trus belajar jalan dan merangkak lagi pas 1 tahun uda bisa bahasa2 sederhana seperti papa, mama, opa, oma, mam, mimi, pis, e*, dan babi.. kok babi ya karena sarah suka ku gambarin lingkaran kecil… lingkaran besar … jadilah babi… gitu deh. trus 1 tahun 1 bulan mulai jalan… seneng banget.. tapi sarah mulai jadi penakut, takut dr terutama, parah gara2 diimunisasi pas jam tidurnya… takut ama orang asing dan malu2. 1 tahun sarah udah belajar P**p di toilet dan berhasil. Sarah suka banget ama menyanyi dia cepat bisa lirik2 lagu. Apalagi pas dia udah lancar bicara dia bisa nyanyiin lagi soundtrack sinetron dan lagu2 top hits yang  enak2, juga lagu2 Gereja… Pas 3 tahun kita masukin Sarah sekolah di Marie Joseph dengan tingkatan Playgrup besar. Setelah masuk sekolah sarah mulai berani dan ng terlalu malu.Sekarang udah tambah pintar terutama berdoa dan bernyanyi.

Thx Tuhan udah memberikan Sarah dalam hidupku dan keluargaku…. Biar Sarah tetap menjadi permata hati kami yang membanggakan dimanapun. dan selalu menjadi Anak Mu ya Tuhan…. Titip dia selalu biar dia bisa selalu bahagia dan kami sebagai orang tuanya bisa memberikan yang terbaik secara bijaksana…  

Selamat Ulang Tahun My little Princess … Sarah…Love U