Pembantu again?

capek deh topiknya kok ng jauh beda ya.. always topik pembantu… udah hampir 1 bulan kemarin ada pembantu yg bolak-balik kerja dirumah, di mulai dari pembantu yg dibawain dari supir kantor bokap ada 2 orang yang 1 tomboi dan 1 nya rada lembut. baru kerja 1 hari besoknya udah buat masalah, yang lembut ternyata berhati srigala, memfitnah nyokap gue katanya kasih dia makan babi… gila apa seumur2 pembantu kerja di rumah ng ada yg dikasih makanan haram, gue aja jualan makanan 100% halal. lalu dia minta pulang, temennya juga pulang. Ng lama kemudian, kakak iparku nawarin jadinya aku pesen 2 buat dirumah nyokap lagi. datang 2 dulu, yang 1 di rumah mertua dan 1 nya di rumahku, keliatan ok dan ng masalah, 2 hari kemudian datang temannya yang namanya beda.. ng lama yg duluan datang minta pulang karena yang dirumah mertua mau pulang .. dan alasan yang nga masuk di otak dia bilang.. “tangan saya pecah2 bu .. berdarah… say ng pernah nyuci pake tangan.. dikampung aja ortu saya ng kasih saya kerja kaya gini..” Gila apa, apa dia orang kaya ? mau kerja atau mau kawin ama majikan sih? lalu aku pulangin sedangkan yang namanya beda tetep kerja.. orangnya udah bisa kerja minta gaji 400 rb karen bisa masak, ya emang sih boleh deh kerjanya, pas mau minggu ke 2 dia minta temen, karena kasihan aku kasih dia ijin pulang ambil temannya.. ijin 2 hari jadi 3 hari dengan alasan temannya mamanya sakit.. pas datang ng ada masalah kembali kerja.. beda di dalam, sedangkan yang baru namanya Eti di depan jaga mie… dasar anaknya kerajinan dan suka terlalu pintar kadang inisiatifnya kelebihan.. kaya kuah baru dicampur kuah lama, basi semuanya di buang.. brp duit tuh? disuruh kasih kuah ke tamu mis 6 mangkok, dia liat yang datang cuma 4 dia anter 4 aja.. bkn bt.. dibilang suka ngeyel.. pokoke sakin rajinnya bisa nyapu sampe 6 x sehari…

pas jumat kmrn aku brkt ke Jogja.. mereka baik2 aja.. aku titip2 malah jaga rumah bantu mami dll, tau2nya hari minggu malem aku dapet telp dari papi katanya hari sabtu abis dapet gaji ng lama pembokat gue kabur.. Gila d

kalo menurut adik gue yang dirumah.. pas pagi nyokap nanya kok pada diatas terus, si eti bilang katanya beresin kamar mb susan. Nyokap bilang emang disuruh? kl ng ntar susan marah loh… lalu nyokap suruh dia turun karena mau ke pasar… ng lama nyokap pergi mereka masuk kamar dan bisik2 pake bhs sunda.. yang adikku nangkep(kebetulan kamar adikku sebelahan) si eti nanya gaji beda dan beda bilang 500 rb.. lalu ng jelas lagi.. lalu adikku mandi, pas keluar dari kamar kok pintu pada dibuka2 dan kunci nyantel dipintu… lalu nyokap gue pulang dan ternyata pembokay gue udah ng ada… Gila banget KABUR… tetangga juga ng banyak yang liat.

Lalu aku telp makelarnya dan sampe sekarang kata makelarnya mereka belum pulang.. orang tuanya juga lagi nyariin, pokoke kalo udah ketemu mereka mau dibawa ke rumahku lagi untuk bertanggung jawab.. dan lain2.. makelarnya aja samape bilang gini ” susah orang kere dibantu malah ngelunjak.. bikin repot aja.. niat bantuin cari kerja malah aku kena masalah terus”

Ya udah deh… sekarang semua kerjain diri aja dulu itung2 mandiri dan sehat ya ng?

8 Responses to Pembantu again?

  1. Yulian says:

    Haeshhh lagi2 pembokat.
    Kayaknya semua pembokat di jakarta itu lagi pada kompakan betingkah semua yaa? Belagu bener tuh yang bilang di kampung gak dikasi kerja ama ortu. Lha trus ngapain coba bisa nyampe tempat elo, San?

    Emang2 tuh ngomongin pembantu, bikin tensi tinggi!!

  2. celline says:

    @Yulian : emang tuh bkn bt bgt. kita juga kompakan kali ya jgn terlalu pusingin pake pembakat or ng… kita juga hrs bisa tanpa mereka kaya teman2 kita yg di luar negri. tul ng?

  3. mommy axel says:

    hallo… minta nomor makelarnya donk. stress nih. :p

  4. Sha says:

    Hmmmm…mesti nulis tips buat mempertahankan pembantu nih kayaknya hahaaa. Pembantu di rmh mama gw dah 7 tahun ga ganti2 loh. Yg dolo malah hampir 11 thn, salut sama yg ini sampe anaknya kelar S1 baru berenti kerja.

  5. celline says:

    @sha : tapi pembantu jaman dulu dengan skrg beda sha… kl dl jg ditmpt gue juga bisa sampe thn2an kl skrg mah ng jelas… tapi blh d ditunggu tipsnya…

  6. celline says:

    @luvly7 : iya.. cpk bgt

Leave a Reply

