Merry Christmas & Happy New Year

December 29, 2008

sm_xangels38

 

SELAMAT NATAL 2008

&

TAHUN BARU 2009

Semoga damai Natal menyertai
keluarga kita semua di tahun2 mendatang
dan kita selalu di berkati oleh Nya..
sweet
Advertisements

Kado Natal buat Sarah…

December 29, 2008

Sarah ada acara Natalan di sekolah nya, ortu disuruh bawain kado buat dikasih in ama Santa claus mengingat Sarah takut dengan tokoh badut dll… jd kita pikir ini bisa mendekatkan Sarah dengan Santa claus… jadi kita sekalian kasih kado Natal duluan d… Sion yang paling heboh.. dia muter2 in Gading buat nyari kado Natal.. kemana-mana dia muter2 sampe malam malah.. akhirnya pulang aku ngelesin dia ngajak aku dan Sarah untuk liat kado pilihannya.. mengingat Sarah ikut kita bilang itu kado buat enak temen papanya.. kalo Sarah mau di kasih Santa, Sarah harus baik dan mau belajar.. (maaf ya boong dan maksa…)

Besoknya aku kumpulin tuh kado ke sekolahnya… hehehe kado Sarah paling besar… malah ama Sarah gedean kadonya… sampe guru2 dan susternya bilang gmn bawanya nanti.. hehehe

Acaranya berlangsung di sekolah.. orang tua ng boleh masuk liat.. jadi ng ada foto2nya pas ktm santa.. dia nangis ternyata.. hik.. kasihan.. ng pa2 d biar dia ng takut bgt… sebenarnya sarah udah kita bikin berani dengan bilang kalo yg jd santa tuh om Surya nya… tapi ternyata pas pulang dia bilang “ma, yang jadi santa bukan om Surya..”

“loh kok tau…?”

“iya, kan kurus ma.. jadi bukan om surya”

hehehe pintar juga ya…

sampai dirumah dia langsung minta dibukain tuh kado.. dia bilang kok sama ya ama kado buat anaknya temen papa? ya karena sarah baik santa kasih sama dengan yang sarah mau… hehehe

Met Natal my princess….

masak-dl-ah2jpg

Sarah & Oma lagi asyik main masak2 an

masak-dl-ah3jpgOm, Tante, kakak, dd ada yang mau pesen ? sarah lagi masak bubur ikan nih…


Jogja…

December 11, 2008

Jumat 5 des kemarin kita sekel pulang ke Jogja.. bareng2 ama wenny dan paul(pacarnya), mas Jourdan dan joseph anaknya (kakak sion pertama), dan kel mas oscar di bandung.. dari Jakarta kita jalan jam 15.00 mundur 2 jam dari rencana.. setelah mampir ke bca dan beli bensin akhirnya kita jalan ke Bandung dulu.. sampai di Bandung udah jam 19. 30 lalu kita makan malam dulu lalu ke rumah Bu Joko (mertua mas Oscar) lalu kita jalan dari sana jam 21.00, setelah jalan yang lumayan lama, mobil 1 mobilnya mas jourdan isi penumpangnya… mas jordan, ocep, wenny, paul dan Bpk&Ibu Joko, sedangkan di mobil mas oscar isinya .. mas oscar dan mb devi, Vanya, Alma, Sarah dan aku serta Sion.

Sampe di Jogja kira2 jam 11 pagi.. lalu kita makan tonseng dan sate kambing … hebat enak banget deh kaga berasa kambingnya dan empuk banget.. stlh kenyang kita naik ke atas ke rumah si mba Harjo… sampe sana kita bersilahturami dengan saudara2 semua.. lalu menjelang sore kita naik lagi (gunung) kerumah si mb Balong… disini dingin banget.. masih asri banget… asyik banget.. suasana masih di pedesaan, Sarah seneng banget bisa liat kambing, ayam, dll juga perapian (kompor kayu jaman dulu sebelum ada minyak dan gas), makan duren sepuas2nya (sayang aku ng suka), main hujan, sarah banyak belajar disini… Besok paginya kita turun lagi ke tempatnya Mb Harjo karena ada sembayangan 1000 hari mb putri (mbah putrinya mas sion), selesai sembanyangan kita turun ke bawah ke tempatnya om nya mas sion untuk menginap di sana… di sini udah modern karena sedikit ke kota… malamnya kta makan bakso kampung dan bobo…

Senin pagi, mas jourdan, weny, ibu & bapak pulang duluan ke Jakarta karena selasa mereka uda masuk kerja.. aku dan rombongan mas oscar masih muter2.. kita ke maliobaro.. borong oi… ke pasar bringhardjo beli batik… lumayan bagus2 tapi mesti pintar nawar juga kerena mereka udah tau kita pendatang…. setelah puas belanja bareng mb devy, kita ke rumah mb nya mb devi di kalasan (kl ng salah), ada sembayangan 40 hari mb kakungnya mb devy… sebelumnya kita sempet numpang mandi dirumah budenya mb devy… disini sarah dan Vanya mandi di alam terbuka sambil melihat sumur mereka main di ember.. lalu kita smebayagan dan malam itu juga jam 22.00 kita kembali ke bandung, sampe bandung jam 8.00 hari selasa aku, sarah dan mas sion langsung dianter naik cipaganti, sampe jakarta jam 12.00, langsung bobo….

asyiknya liburan singkat ini.. foto2nya nyusul ya

bersama-mbah-buyut2jpg2

 

cucu-hartono

 


Pembantu again?

December 11, 2008

capek deh topiknya kok ng jauh beda ya.. always topik pembantu… udah hampir 1 bulan kemarin ada pembantu yg bolak-balik kerja dirumah, di mulai dari pembantu yg dibawain dari supir kantor bokap ada 2 orang yang 1 tomboi dan 1 nya rada lembut. baru kerja 1 hari besoknya udah buat masalah, yang lembut ternyata berhati srigala, memfitnah nyokap gue katanya kasih dia makan babi… gila apa seumur2 pembantu kerja di rumah ng ada yg dikasih makanan haram, gue aja jualan makanan 100% halal. lalu dia minta pulang, temennya juga pulang. Ng lama kemudian, kakak iparku nawarin jadinya aku pesen 2 buat dirumah nyokap lagi. datang 2 dulu, yang 1 di rumah mertua dan 1 nya di rumahku, keliatan ok dan ng masalah, 2 hari kemudian datang temannya yang namanya beda.. ng lama yg duluan datang minta pulang karena yang dirumah mertua mau pulang .. dan alasan yang nga masuk di otak dia bilang.. “tangan saya pecah2 bu .. berdarah… say ng pernah nyuci pake tangan.. dikampung aja ortu saya ng kasih saya kerja kaya gini..” Gila apa, apa dia orang kaya ? mau kerja atau mau kawin ama majikan sih? lalu aku pulangin sedangkan yang namanya beda tetep kerja.. orangnya udah bisa kerja minta gaji 400 rb karen bisa masak, ya emang sih boleh deh kerjanya, pas mau minggu ke 2 dia minta temen, karena kasihan aku kasih dia ijin pulang ambil temannya.. ijin 2 hari jadi 3 hari dengan alasan temannya mamanya sakit.. pas datang ng ada masalah kembali kerja.. beda di dalam, sedangkan yang baru namanya Eti di depan jaga mie… dasar anaknya kerajinan dan suka terlalu pintar kadang inisiatifnya kelebihan.. kaya kuah baru dicampur kuah lama, basi semuanya di buang.. brp duit tuh? disuruh kasih kuah ke tamu mis 6 mangkok, dia liat yang datang cuma 4 dia anter 4 aja.. bkn bt.. dibilang suka ngeyel.. pokoke sakin rajinnya bisa nyapu sampe 6 x sehari…

pas jumat kmrn aku brkt ke Jogja.. mereka baik2 aja.. aku titip2 malah jaga rumah bantu mami dll, tau2nya hari minggu malem aku dapet telp dari papi katanya hari sabtu abis dapet gaji ng lama pembokat gue kabur.. Gila d

kalo menurut adik gue yang dirumah.. pas pagi nyokap nanya kok pada diatas terus, si eti bilang katanya beresin kamar mb susan. Nyokap bilang emang disuruh? kl ng ntar susan marah loh… lalu nyokap suruh dia turun karena mau ke pasar… ng lama nyokap pergi mereka masuk kamar dan bisik2 pake bhs sunda.. yang adikku nangkep(kebetulan kamar adikku sebelahan) si eti nanya gaji beda dan beda bilang 500 rb.. lalu ng jelas lagi.. lalu adikku mandi, pas keluar dari kamar kok pintu pada dibuka2 dan kunci nyantel dipintu… lalu nyokap gue pulang dan ternyata pembokay gue udah ng ada… Gila banget KABUR… tetangga juga ng banyak yang liat.

Lalu aku telp makelarnya dan sampe sekarang kata makelarnya mereka belum pulang.. orang tuanya juga lagi nyariin, pokoke kalo udah ketemu mereka mau dibawa ke rumahku lagi untuk bertanggung jawab.. dan lain2.. makelarnya aja samape bilang gini ” susah orang kere dibantu malah ngelunjak.. bikin repot aja.. niat bantuin cari kerja malah aku kena masalah terus”

Ya udah deh… sekarang semua kerjain diri aja dulu itung2 mandiri dan sehat ya ng?