ada apa dengan sarah?

Hari Senin Sarah jadwal masuk sekolah jam 10.30, segaja tidak kubangunkan karena kupikir biar ng ngantuk di sekolah. tapi pas bangun sarah langsung bilang ” Hari ini libur kan ma?”

Loh kok libur? aku bilang tidak, lalu dia makan, mandi dan beres2 lalu pas sampai gerbang sekolah Marie Joseph tiba2 dia bilang “Ma, mau muntah”

Wah ada yang ng beres nih, sarah ng bakalan gini kalau ng ada penyebabnya.. apa ya? dia takut nih pasti ama apa ya? kok dia ng cerita ya walau dibujuk2…

PAs berbaris biasanya Sarah di barisan depan, tapi ini nga mau dan pegang tanganku terus dan merengek minta aku temanin di kelasnya, akhirnya aku mengalah, kasihan. pas di kelas dia juga ng tenang takut aku tinggal, tapi abis itu dia biasa di kelas walau melirik2 ke aku… kenapa ya?

setelah kuikuti kelasnya hampir 2 hari ini tapi yang parah emang kemarin, kesimpulanku kayanya penyebab sarah tidak mau ke sekolah dan harus ditemanin adalah :

1. TAkut karena teman2nya menangis sehingga dikira dijahatin atau apalah….

2. Gurunya kurang ramah, ini untuk asstnya… di kelas sarah kan ada 2 guru, wali kelasnya namanya bu Vina dia masih baru tapi dia ramah cuma suka kebingungan dan kalo udah bt dia bisa ngomong rada galak. Sedangkan asstnya bu helmi adalah senior (dia wali kelas kbb 1), orang tidak ramah dan galak menurutku, masa kemarin temen sarah pas sebelah bangkunya muntah, dia bukannya nenangin tuh anak malah bilang, kalo ng diam ng blh masuk kelas lalu ditinggal. lalu aku deh yg nemenin… walau sebentar dia diam, sampai2 sama anak2 dikira aku guru disana…

3. bosen atau apa karena materinya biasa aja… bukan sombong gini2 aku juga pernah ngajar di kindergarden untuk umur 2 thn – 5 thn, kayanya dl aku bisa kok ngatasin kelas yg kacau, ribut dll. dengan materi yang menarik tentunya…mis main bersama, nyanyi sambil main dll… disini aku liat rada kurang…

yang lainnya aku blm jelas karena baru 2 kali aku perhatian atau juga karena teman2 nya yg dari kbk rada nakal tapi itu mah masih bisa diatasin… kenapa ya?

aku udah protes ke guru di sana tapi nga tau deh, besok aku mau bilang suster kepala sekolah… kan capek juga kl mesti ganter dan duduk di kelas. Masa aku sekolah lagi…?! Kalo ng bisa besok sabtu ada pertemuan ortu gue buka aja disana…masa bodoh deh… yang penting anakku sekolah tenang dan nyaman. buat apa ya bayar mahal kl bikin susah doankkk

ada solusi teman2?

Leave a Reply

