Gigi Baru…

June 26, 2008

Tadi pagi aku nemenin sion balik ke dr. indah di mitra kel. jam 10.30 jadwal nya sion untuk ktm dr, setelah menunggu jam 11 an kita masuk… eh ternyata gigi palsu suamiku udah jadi… Dia udah ng ompong lg deh. hehehe

Setelah selesai kita kasih dokter beberapa hadiah kecil sebagai ucapan terima kasih banyak karena gigi itu 100 % GRATISSSSS. (THX GOD). sebagai ucapan yg tdk terhingga rasanya… Biar Tuhan yg mengantikan kebaikan dokter itu.Biar sehat, sukses, banyak pasien dan bahagia selalu.

Kata sarah sekarang…” papa Ganteng deh”

 

Advertisements

Pengalaman Nonton I

June 26, 2008

Senin, kemarin aku mau nukerin kupon undian di mal kelapa gading, setelah itu kita sebenarnya mau pulang tapi sarah laper so, kita ke food court, iseng2 kaish liat sarah poster bioskop XX1, sion nanya mau ng sarah nonton kungfu panda? dia bilang mau. so, kita menuju loket, astaga penuh amat? untung dapet tiket, eh sarah bayar ng ya? kita bilang aja 2 tahun eh ternyata Free (hehehe, maaf yg Tuhan kita bohong).

Kita dpt tiket buat jam 13.50 teater 3, masih ada wkt 1 jam, ajak sarah makan dulu… sambil nyuapin makan KFC dia minta pop corn.. akhirnya kita beliin popcorn Joly… (apa ya lupa) karena kl yg di bioskop kadang ng enak. untung bawa tas gede jd bisa masukin popcornnya ama 2 botol aqua (ng mau rugi, hehehe), liat jam tinggal 15 menit, kita lari2 supaya ng telat, takut pas masuk kl gelap sarah takut. ternyata kok filmnya udah mulai ya?padahal kan jdwlnya pas? bukannya masih iklan ya hrsnya? bingung…. pas masuk sarah tiba2 mau pulang krn takut gelap, sion cepat2 gendong dan kita duduk manis di bangku kita…., keluarin popcorn dan minuman bujuk sarah supaya ng inget mau pulang… dia bilang berisik bgt… lalu kita tutupin telinga dia pake topi… bentar2 dia bilang mau pulang, so, aku yg gantian pangku dia sambil kuceritain… dia akhirnya lepas tangannya yg nutupin kupingnya, lalu mulai asyik nonton…

Kungfu panda lumayan kok ceritanya asyik dan lucu walau rada sederhana sih jalan ceritanya… ya pengalaman pertama sarah ng begitu jelek deh ama bioskop. kalau ditanya mau lg ng nonton di bioskop awalnya pasti dia jwb ng mau tapi dia akhirnya bilang mau deh… ya dia ragu2 karena gelap dan suara yg terlalu kencang…


The Power of Reward

June 17, 2008

 

 

 
 
Ada kisah nyata seorang penyanyi terkenal di Eropa, seorang wanita yang memiliki suara yang bagus sekali. Wanita ini bersuamikan pemain musik, pemain keyboard, dan seorang pengarang lagu. Begitu pandainya sang suami ini tentang lagu, nada, birama, tangga nada dan hal-hal lain di bidang musik semacam itu, sehingga dia selalu menemukan apa yang harus dikoreksi ketika isterinya menyanyi.

Kalau isterinya menyanyi selalu saja ada komentar dan kritik seperti; bagian depan kurang tinggi, lain kali dia berkata bagian ini kurang pelan, lain kali dia berkata bagian akhir harusnya “kres”..naik sedikit, dsb..selalu saja ada komentar pedas yang dia lontarkan kalau isterinya menyanyi dan bersenandung. Akhirnya sang wanita malas menyanyi. Dia berkeputusan. ..wah gak usah nyanyi aja deh, apa aja salah terus, nyanyi apa aja ada yang kurang. Enggak usah nyanyi kalau nyanyi kadang malah bertengkar.. .

Singkat cerita, karena suatu musibah, sang suami meninggal dan lama setelah itu si wanita menikah lagi dengan seorang tukang ledeng. Tukang ledeng ini tidak tahu menahu soal musik. Yang ia tahu isterinya bersuara bagus dan dia selalu memuji isterinya kalau bernyanyi.

Suatu ketika isterinya bertanya: “Pak, bagaimana laguku pa?” dan dia berkata kepada isterinya: “Ma…saya ini selalu ingin cepat pulang karena mau dengar engkau menyanyi, ma!!” Lain kali dia berkata,”Ma. .kalau saya tidak menikah dengan engkau, mungkin saya sudah tuli kali ma…, karena bunyi dentuman, bunyi gergaji, bunyi cericit drat pipa ledeng, gesekan pipa ledeng dan bunyi pipa lainnya yang saya dengar sepanjang hari kalau saya bekerja….Sebelum saya menikah denganmu ma…saya sering mimpi dan terngiang2 suara2 gergaji dll yang tidak mengenakkan itu ketika tidur. Sekarang setelah menikah dan sering mendengar engkau menyani…lagumulah yang terngiang2.. .”

Istrinya sangat bersuka cita, tersanjung merasa diterima dengan pujian yang diterimanya dan membuat dia gemar bernyanyi, bernyanyi dan bernyanyi… Mandi dia bernyanyi, masak dia bernyanyi dan tanpa disadarinya dia berlatih, berlatih dan berlatih. Suaminya mendorong hingga dia mulai merekam dan mengeluarkan kaset volume pertama dan ternyata disambut baik oleh masyarakat.

Wanita ini akhirnya menjadi penyanyi terkenal, dan dia terkenal bukan pada saat suaminya ahli musik, tetapi saat suaminya seorang tukang ledeng, yang memberinya sedikit demi sedikit pujian ketika dia menyanyi.

Sedikit pujian memberikan penerimaan.. .sedikit pujian memberikan rasa diterima…memberik an dorongan…semangat dan dorongan untuk melakukan hal yang baik dan lebih baik lagi. Sedikit pujian dapat membuat seseorang bisa meraih prestasi tertinggi yang bisa diraihnya.

Omelan, bentakan, kecaman, amarah atau kritik yang tidak membangun tidak banyak merubah…Karena itu marilah kita saling memberikan sedikit pujian satu dengan yang lain.


Holiday again in 418

June 17, 2008

Selasa minggu lalu setelah ambil seragam sekolah Sarah, aku ke D’look dianterin Sion untuk potong rambut. Ya, rambutku sekarang pendek kaya sarah… kalau Sion bilang Sarah kan BCL kalau aku BCA ? ng ngerti itu bercandaan dia…

lalu aku ke RS lagi untuk di usg ternyata dari hasilnya masih belum bersih kata dokter Harijanto, so, aku harus ke prof sarwono dulu untuk meminta persetujuannya di kuret… sedih bgt.

rabu malam setelah ketemu prof lalu harus test lab dulu banyak banget, besoknya hari kamis aku test lab di gading pluit abis itu nemenin sion ke dr gigi untuk dicetak gigi palsunya.

Jumat pagi2 jam 7 aku udah sampai di gading pluit setelah puasa dari jam 2 pagi lalu di infus lagi dan nunggu pangilan kira2 jam 9.30 aku di dorong ke ruang operasi, stlh disuntik macam2 dan drnya siapa ku dibius total, tau2 udah kelar dan nunggu biusnya ilang. sebenarnya aku blh lgs pulang tapi krn takut jadi aku minta dirawat aja. ternyata dapat kamar yang sama mawar 418 dan di ranjang yang sama. Sayangnya sekarang ng VIp lg karena ada 2 pasien yang melahirkan. Malamnya Feby and Etha (adik Feby) datang bawain pempek and martabak…. asyik bgt thx ya by….

Setelah feby pulang, sion juga pulang karena ng bisa nungguin karena ng enak ada pasien lainnya… hik bobo sendirian deh.

Sabtu jam 10 dokter datang dan aku blh pulang… senangnya… aku di rumah istirahat sedang sarah dan sion di rumah mertua karena mas oscar datang.

Hari minggu aku ikutan ke acara 7 bulanan dona (adik iparku) ke rumah mertuanya di cilincing. lalu pulangnya istirahat sorenya anak2 berenang di apart menara gading. aku cuma liatin aja sambil nemenin alma tidur. Hari ini MAs oscar ultah jadi kita beli kue sekalian buat mas jourdan yang minggu lalu juga ultah.

hari ini aku udah baikan mau cepat2 bisa kerja lagi bosen rasanya… bu Feby ke leonita yuk…


abis potong rambut

June 6, 2008

Ini foto Sarah and Vanya kakak sepupu sarah yang di bandung. ceritanya Vanya tertarik mao potong rambut BCL nya sarah (vanya atau ibunya ya?) setelah potong rambut mereka gaya di jonas foto di IP bandung. tau ng yang mana Sarah?

 

 


Met Jalan Sayang…

June 6, 2008

Setelah di rawat dari hari minggu ( 1 Juni ) aku di usg tgl 2 juninya, dokter bilang kita nunggu second opini dari dokter lain hari rabu… aku dengan sabar masih berharap  bayi kecilku baik2 aja.

malamnya bu Feby dan Bu Yulian sempet ngangeti dengan datang ber2 wah senangnya… thx bgt ya…

lalu besoknya hari selasa perutku makin sakit (sebenarnya dari waktu hamil pertama emang perutku sering sakit tapi kata dokter ng pa2 asal di jaga) lalu siangnya sion anterin sarah and mami pulang makin sakit banget. ( aku di infus ditangan kanan jadi susah mau ngapa2in), untungnya di kamarku yang kelas 3 untuk 6 orang aku sendirian jd aku bisa nangis ng ketauan orang. sekitar jam 15.00 dokter datang dia nanya aku bilang sakit banget dok, dia liat pendarahanku lalu suruh tahan pipis sekitar 1/2 jam, lalu aku di usg… hasil usg aku liat kurang bagus dokter nunggu sion, aku bilang ada apa dok, dia jelasin anakku udah ng ada dan ketuban pecah, perutku mules banget, dokter mau kasih obat buat hancurin janin (ng dikuret karena masih kecil tapi kalau ng bersih baru kuret), aku minta ke kamar mandi duluan karena ng tahan, Sion datang aku minta di anterin masuk kamar mandi, baru buka celana udah jatuh aku nga tau tuh janin atau apa tapi banyak banget. lalu aku tiduran masih mules terus. dokter datang lagi dan bilang aku bagus udah keluar duluan. Tuhan ternyata anakku udah ng bisa diselamatkan? aku sedih banget walau udah dipasrahin dari kemarin2. menjelang tidur aku nangis terus, Sion tidur disebelahku.

Hari Rabu aku nanya kapan boleh pulang dan dokter bilang boleh besoknya, walau masih sakit perutku dan masih pendarahan aku mau pulang aja karena bosen. untung dokter baik banget.

Kamis sore aku pulang lalu malemnya ke OMC ketemu dokter tiroid aku dikasih dosis obat lebih banyak lg. Aku masoh nunggu hasil lab kenapa janinku bisa keguguran.

Terima kasih ya Teman2 yang sudah mendukung (Feby, Yulian, Anast, dan semua) tanpa kalian mungkin sekarang aku belum bisa bangun karena depresi y.

Aku janji mau berobat dulu baru kasih adik lagi.

Oy Sarah untungnya kakak yang baik walau ku tau dia juga paling sedih dia bilang Tuhan kenapa ambil adiknya seperti II Irvine… Aku bilang Tuhan sayang adik. lalu dia bilang Tuhan ntar balikin lagi ya. Selama aku di Rs dia ng rewel, tidurnya lumayan cepat, makan, mandi lalu ke Rs jenguk aku. tadi malam waktu aku mau ke Rs dia bilang ” Ma, ntar tahun depan bilang Tuhan aku minta adiknya jadi 2 y” Ha?

ya aku janji kalau sehat ntar mama kasih adik lagi ya KAkak.

Met jalan anakku sayang, maafkan mama ya… LOVE U MY LITTLE PRINCE

STEFANUS SEBASTIAN PUTRA GALILEI


Minggu yang penuh Duka dan Suka

June 6, 2008

Hi semua….

maaf ya baru mulai nulis lagi… soalnya memang tidak bisa…

kita mulai dari :

tanggal 12 mei : setelah bolak balik dokter Tiroid dan kandungan. aku yang dinyatakan positif hamil boleh diteruskan tetapi dalam pantauan karena tiroidku tinggi sekali. aku dan sion senang sekali apalagi Sarah. akhirnya aku keluarg dulu dari kantor…

tanggal 21 Mei : setelah rada sehat aku jalan ama sion, Sarah and mami ke mal… Sarah mau potong rambut… dia senang bgt aku ajak ke kiddie cuts yg di mal 3, setelah selesai cantik bgt kata org kaya BCL (rambutnya)…. pulang mau ke careefour ada sms males angkat lalu adikku christine mengabarkan Irvine sepupuku udah ng ada. aku udah ada semacam gambaran beberapa hari sebelum meninggalnya dia…

Teman2 pasti udah baca blog nya Feby jadi aku ng banyak cerita… yang pasti Irvine adalah sepupuku yang manis, banyak senyum, ng bawel dan pemalu. dia kuat menghadapi sakitnya walau sakit selalu senyum…

minggu itu sebelum meninggalnya emang kelihatan dia ngedrop abis kata maminya…mamiku dapet telp dia udah kejang2 so, rabu malam papi and mami ke Rs.. kalau siangnya waktu adik papi ktm dia susah utk ngomong… malam itu dia kelihatan ceria (emang kata orang kalau udah mau pergi jd rada sehat ya?) dia cerita banyak… dan papi cerita baru ada yg nemuin obat buat dia…. besok mau tanya ama dokternya, lalu dia cerita dia diterima jadi model iklan sunsilk… kata papi tenang kalau sembuh ntar pasti bisa….

Ternyata Tuhan punya rencana lain, dia bukan jd model iklan tapi jadi malaikat Tuhan. waktu meninggalnya dia cantik banget kaya sedang tertidur nyenyak…

Selamat JAlan irvine yang cantik…. doa kami selalu menyertaimu….

maafkan cici yang telat membantu kamu di detik terakhirmu

cici baru mendapatkan sponsor buat kamu

tapi sebagai balasannya cici bantu untuk terakhir kalinya ya..

mengurusin yang cici bisa…

semoga kamu senang dengan “rumah barumu”

Love u sis…

Irvine dimakamkan di pondok kelapa dengan iringan yang panjang sekali dan di kuburan pun yang nganter lebih banyak lagi… kamu emang baik ya…. tanggal 25 mei bukan akhir dari semua walau kamu sdh dimakamkan tapi awal kehidupan baru buat kamu dan kami disini…. kenangan akan kamu akan selalu dihati kamu

 26 mei : seharian aku istirahat mengingat adik kecil yang di rahim butuh istirahat. lalu sion bilang kita ke bandung ntar malam gimana. aku diminta nemenin sion dan ibunya jaga anaknya kakak ipar sekalian istirahat. so, jam 8 malam kita jalan naik city trans. puji Tuhan ng macet smapi bandung jam 10.30, udah ditunggu mas oscar lalu pulang tidur…

rencana di bandung sebenarnya mau sekitar 2 minggu an tapi mau dikata apa tiba2

hari sabtu aku pendarahan dan ke dokter di bandung divonis di kuret. Dokter Gila… ng ada a ng b kok enak aja. aku ngotot pulang ke jakarta malam itu tapi untung mb Devy menasehatiku bahaya pulang malam. ya udah aku besoknya dijemput mas jourdan dan smp gading jam 6 sore langsung di suruh ke rumah dokter Hariyanto setelah diperiksa di suruh rawat jalan di Gading pluit…