Holiday

Hi teman2 ” Selamat Paskah ya…” aku kemarin liburan ke Palembang jadi ngerayain Paskahnya di palembang…

ini ceritanya… hari Kamis kemarin aku sudah siap2 dari pagi ternyata pesawatnya di delay sampai jam 13.00 dari jam 10.00.. emang error ya

lalu samapi di Palembang jam 1.30 langsung menuju Hotel karena sarah udah ngantuk…

Sampai hotel kan udah siang dan belum makan siang so… kita menuju ke restorant disebelah hotelnya…namanya pempek Candy.. lumayan buat nganjel perut dulu.

Hotel yang aku sewa letaknya lumayan strategis walau ng besar tapi cukup bersih dan makanan di hotelnya nga mahal tapi enak.

hotelku di tengah2 anatar MC. donalds dan pempek itu… jadi kita ng susah nyari makanan.. kalau ke Gereja tinggal menyeberang jalan aja… dan kalau sakit ada RS disebelahnya lagi…(amit2 deh masa liburan ke rs)

Setelah makan kita siap2 ke Gereja St. Jusuf… jam 17.00 lumayan ramai dan tenang… selesai juga 2 jam an Sarah rada rewel karena ngantuk bgt kayanya… lalu kita balik, Aku dan Sarah nga ikutan makan malam kita di hotel aja…tapi tuh anak home sick bukannya tidur malah nangis2 mau ketemu papanya ( oya sion ng ikutan karena kerja), akhirnya semua pulang dan aku di bwain kietauw (ejaan?) alamak nga enak bgt… (menurut adik ku rada mahal), karena  ng makan tuh kietauw aku pesen soup buntut dari hotel … enaknya…lalu bobo deh..

Hari ke 2 setelah sarapan di hotel (kita dapat breakfast prasmana dan bebas jumlah orangnya ng kena cash lagi kalau kebanyakan) lumayan juga lalu ketemu sama keluarga2 di Palembang dan kita berangkat jalan2 pakai 2 mobil… aku bersama keluargaku (papi, mami, ricka, christine dan sarah) naik nissan terano pinjaman dari dealer di palembang (adikku christine kerja disana dulu dan masih hub dengan nissan sebagai suplair barang) lumayan gratis.. sewa mobil disni mahal bgt seharian bisa 600 rb…

sedangkan omku yang lain naik mobil innova dari hotel barenga adik bokap yang lain… lalu tujuan pertama adalah rumah kecil bokap 13 hilir…

rumah panggung yang dari kayu jati kuat… masih lumayan sayang nga ada yang rawat sehingga kumal… katanya rumah itu banyak “penunggunya” dan udah banyak yang beli mau rubah model rumahnya ng bisa pasti kena musibah… seram… akhirnya sekrang tuh rumah kosong aja tetapi bagian bawahnya ng berubah pabrik mie … (papiku pernah minum air akinya mie gara2 ada yang nuang tuh air ke gelasnya) lalu kita lanjut lagi keliling palembang udah jam 13.00 nih kita mau ke gereja jam 14.00 jadi rencana makan ikan patin batal dulu…

kita sipa2 dan aku nyuapin sarah spagetinya mc d… sambil dia main disana.. lumayan abis…

lalu kita ke Gereja di siang hari yang panasssssssss banget… sarah ketiduran..samapi upacara cium salib dia bangun dan kita pulang.. sorenya kita mau mampir ke rumah omanya Bu Feby tapi rumahnya kosong karena lg ke Gereja lalu kita pulang dan makan di hotel aja sop buntut lagi (abis enak bgt sih) malamnya bokap ama adik2 nya ada pertemuan anatar orang tua jadi kita dikamar aja dulu udah jam 20.00 laper ngajak bokap makan mie lalu kita diajak ke daerah apa gitu (maaf aku ng hafal dengan nama jalan2nya) kita makan di gang kecil mie ayam palembang (kaya aloi klp gdg) eh lebih enak  loh walau makannya di gang dan deket got yang lumayan wangi…

lalu kita pulang ke hotel dan bobo…

Hari ke 3 adalah hari tujuan kita yaitu nyekar ke makam oma ku(mama dari papiku) aku terakhir ke makam waktu smp 1 jadi udah lama banget nau nyekar… samapi dikuburan jam 13.oo waduh panas banget karena katanya ada upacara apa gt dari keluarga jauh bokap jadi ngikutin aja.. karena panas sarah kegatelan dan aku nunggu di mbl aja (aku jadinya ng ketemu kuburan oma karena sarah tidur dan dia ng mau digantiin ngendong) aku cuma liat dari jauh aja …

lalu kita makan pempek gandum (pempek yang ada gandumnya) dan mie celor… sekali lagi dipinggir jalanan … makanannya lumayan enak juga (kok yang dipingiir jalanan malah enak ya?) lalu anterin pulang saudara2ku yang ikutan tadi… ada oo Elis, oo Helen, ci Likun dll banyak..

setelah semua pulang kita balik ke hotel… bokap dan christine mesti balikin mobil krn bsknya kita mau pulang… hari ini sabtu Paskah kita mau ke gereja jam 20.30 tapi mami dan Sarah udah tidur jadi aku ng ikutan ke gerja jagain mereka(maaf ya Tuhan) nunggu papi and adik2ku pulang.. sampai jam 12.oo malam kok belum pada pulang ya? ternyata misanya 3 jam an… waduh2

Hari ini hari terkhir kita di Palembang walau nga banyak jalan2 tapi asyik kok… moga2 tahun depan kita balik lagi ya

Bye2 Palembang dan Holiday selamat datang Jakarta dan kerjaan lagi…

fotonya aku susulin ya teman2 …

4 Responses to Holiday

  1. luvly7 says:

    Duh, cerita liburannya seru banget San??
    Ada foto rumah di 13 ilir ga? penasaran pengen tau gimana bentuknya, abis cuman tau cerita2nya doang …🙂

    YMin gue password elu dong bu??

  2. pitshu says:

    huahhh enaknya ke palembang hahaha ^^
    mau donk oleh2 pempek palembangnya😀

    huhuhuhu… si Buled mah males dah diajakin jalan2 keluar kota😀

  3. vera says:

    wah yg lagi liburan neh🙂
    ditunggu postingannya yah say…met weekend ^_^

  4. susan says:

    @luvly7 : ok deh aku akan kirimin foto2nya ya…
    @ pitshu : maaf abis… hehehe… besok2 ya

Leave a Reply

