Holiday

March 26, 2008

Hi teman2 ” Selamat Paskah ya…” aku kemarin liburan ke Palembang jadi ngerayain Paskahnya di palembang…

ini ceritanya… hari Kamis kemarin aku sudah siap2 dari pagi ternyata pesawatnya di delay sampai jam 13.00 dari jam 10.00.. emang error ya

lalu samapi di Palembang jam 1.30 langsung menuju Hotel karena sarah udah ngantuk…

Sampai hotel kan udah siang dan belum makan siang so… kita menuju ke restorant disebelah hotelnya…namanya pempek Candy.. lumayan buat nganjel perut dulu.

Hotel yang aku sewa letaknya lumayan strategis walau ng besar tapi cukup bersih dan makanan di hotelnya nga mahal tapi enak.

hotelku di tengah2 anatar MC. donalds dan pempek itu… jadi kita ng susah nyari makanan.. kalau ke Gereja tinggal menyeberang jalan aja… dan kalau sakit ada RS disebelahnya lagi…(amit2 deh masa liburan ke rs)

Setelah makan kita siap2 ke Gereja St. Jusuf… jam 17.00 lumayan ramai dan tenang… selesai juga 2 jam an Sarah rada rewel karena ngantuk bgt kayanya… lalu kita balik, Aku dan Sarah nga ikutan makan malam kita di hotel aja…tapi tuh anak home sick bukannya tidur malah nangis2 mau ketemu papanya ( oya sion ng ikutan karena kerja), akhirnya semua pulang dan aku di bwain kietauw (ejaan?) alamak nga enak bgt… (menurut adik ku rada mahal), karena  ng makan tuh kietauw aku pesen soup buntut dari hotel … enaknya…lalu bobo deh..

Hari ke 2 setelah sarapan di hotel (kita dapat breakfast prasmana dan bebas jumlah orangnya ng kena cash lagi kalau kebanyakan) lumayan juga lalu ketemu sama keluarga2 di Palembang dan kita berangkat jalan2 pakai 2 mobil… aku bersama keluargaku (papi, mami, ricka, christine dan sarah) naik nissan terano pinjaman dari dealer di palembang (adikku christine kerja disana dulu dan masih hub dengan nissan sebagai suplair barang) lumayan gratis.. sewa mobil disni mahal bgt seharian bisa 600 rb…

sedangkan omku yang lain naik mobil innova dari hotel barenga adik bokap yang lain… lalu tujuan pertama adalah rumah kecil bokap 13 hilir…

rumah panggung yang dari kayu jati kuat… masih lumayan sayang nga ada yang rawat sehingga kumal… katanya rumah itu banyak “penunggunya” dan udah banyak yang beli mau rubah model rumahnya ng bisa pasti kena musibah… seram… akhirnya sekrang tuh rumah kosong aja tetapi bagian bawahnya ng berubah pabrik mie … (papiku pernah minum air akinya mie gara2 ada yang nuang tuh air ke gelasnya) lalu kita lanjut lagi keliling palembang udah jam 13.00 nih kita mau ke gereja jam 14.00 jadi rencana makan ikan patin batal dulu…

kita sipa2 dan aku nyuapin sarah spagetinya mc d… sambil dia main disana.. lumayan abis…

lalu kita ke Gereja di siang hari yang panasssssssss banget… sarah ketiduran..samapi upacara cium salib dia bangun dan kita pulang.. sorenya kita mau mampir ke rumah omanya Bu Feby tapi rumahnya kosong karena lg ke Gereja lalu kita pulang dan makan di hotel aja sop buntut lagi (abis enak bgt sih) malamnya bokap ama adik2 nya ada pertemuan anatar orang tua jadi kita dikamar aja dulu udah jam 20.00 laper ngajak bokap makan mie lalu kita diajak ke daerah apa gitu (maaf aku ng hafal dengan nama jalan2nya) kita makan di gang kecil mie ayam palembang (kaya aloi klp gdg) eh lebih enak  loh walau makannya di gang dan deket got yang lumayan wangi…

lalu kita pulang ke hotel dan bobo…

Hari ke 3 adalah hari tujuan kita yaitu nyekar ke makam oma ku(mama dari papiku) aku terakhir ke makam waktu smp 1 jadi udah lama banget nau nyekar… samapi dikuburan jam 13.oo waduh panas banget karena katanya ada upacara apa gt dari keluarga jauh bokap jadi ngikutin aja.. karena panas sarah kegatelan dan aku nunggu di mbl aja (aku jadinya ng ketemu kuburan oma karena sarah tidur dan dia ng mau digantiin ngendong) aku cuma liat dari jauh aja …

lalu kita makan pempek gandum (pempek yang ada gandumnya) dan mie celor… sekali lagi dipinggir jalanan … makanannya lumayan enak juga (kok yang dipingiir jalanan malah enak ya?) lalu anterin pulang saudara2ku yang ikutan tadi… ada oo Elis, oo Helen, ci Likun dll banyak..

setelah semua pulang kita balik ke hotel… bokap dan christine mesti balikin mobil krn bsknya kita mau pulang… hari ini sabtu Paskah kita mau ke gereja jam 20.30 tapi mami dan Sarah udah tidur jadi aku ng ikutan ke gerja jagain mereka(maaf ya Tuhan) nunggu papi and adik2ku pulang.. sampai jam 12.oo malam kok belum pada pulang ya? ternyata misanya 3 jam an… waduh2

Hari ini hari terkhir kita di Palembang walau nga banyak jalan2 tapi asyik kok… moga2 tahun depan kita balik lagi ya

Bye2 Palembang dan Holiday selamat datang Jakarta dan kerjaan lagi…

fotonya aku susulin ya teman2 …

Advertisements

Idola cilik

March 19, 2008

sarah lagi senang ngafalin lagu idola cilik … dia seneng banget deh..

lalu omanya bilang ” Sarah mau ikutan lomba”

“mau”

“Boleh kita latihan ya… tapi nanti nyanyinya jagan ama mama y’…”

loh kok?

“Ntar kalau sama mama ng menang kan mama nyanyinya fales”

Ye oma…

aku amang falls tapi pernah jadi anggota paduan suara kok…

“Ya nanti ama untie christine aja y” belaku

Ayo sarah kita latihan biar bisa ikutan Idoal cilik… Tapi sarah berani ng ya?


Belajar yuk…

March 19, 2008

Kemarin kita ke mal lalu mampir ke salah satu toko buku.. lalu sarah asyik dengan main pasirnya setelah selesai dia liat2 buku dan minta dibeliin.. kebiasaan sarah suku beli tapi cuma dicoret2 aja… supaya ng dicoret2 papanya beliin buku belajar angka…

seperti biasa Sarah bilang ” Ya pa.. Sarah ng coret2 mau belajar”

Niat ya… tapi sampai rumah tuh buku dibuka halaman 1 tentang angka…”Ma.. sarah mau les ya..”

malai deh aku jadi gurunya” Ya ayo sayang”

“ini angka 1…”

tapi ng sampai 10 menit sarah udah coret2 tuh buku bukannya mencontoh tulisannya…

“sarah kok dicoret2?”

“Ng kok ma cuma diwarnain aja”

Ye ini anak kalau belajar dengan buku dan pensil susah banget tapi kalau menghafal top banget deh…

moga2 besok kalau sekolah mau ya nulis dan warnai dengan bagus…

Belajar lagi yuk sayang…


Kerja kantoran lagi

March 19, 2008

Minggu lalu sion tiba2 ngomong “san kamu kerja kantor lagi gih… kan sayang kalau kamu cuma ngelesin dan eo aja…”

Kaya disamber geledek.. sion yang g pernah minta aku ngapa2in kok minta aku kerja lagi ya?

padahal aku udah hampir 3 thn kerja dirumah aja…

lalu aku bilang” kenapa? kan aku mau ketemu sarah lebih lama. Coba kalau aku kerja kan ketemunya bentar doank.. belum lagi kalau ada job eo bakal ng ketemu juga…”

“Ya ng pa2 buat kamu juga kok… ya terserah kamu mau apa ng.. aku cuma pikir sayang aja kalau kamu cuma dirumah..”

“Aku pikirin dulu ya…” lalu aku mikir.. udah banyak sih yang manggil aku kerja lagi.. ya sesuai bidang ilmu atau ng.. tapi aku berat ninggali sarah dirumah ng bisa mandiin kasih makan dan ajak main dulu sebelum kerja…

aku udah kirim lamaran ya kalau Tuhan mau aku kerja pasti aku memang kerja di kantor lagi..

Sebenarnya aku punya trauma dengan kerja kantoran ada bossnyaa… soalnya waktu terakhir aku kerja manager baruku awalnya baik bgt taoi lama2 kaya intel… mesti nanya kalau aku mau kemana ng cuma aku semua anak buahnya… dan pas aku mau melahirkan sion bilang keluar aja dulu aku ikutin dan ternyata banyak teman kerjaku juga cabut dan kudengar devisi di kantorku dibubarin dan manager kabur…

aku takut ketemu boss lagi jadinya.. kalae eo kan beda… aku jual jasaku dan timku dan aku berusaha membuat semuanya senang…

Ya kalau Tuhan mau aku ikitin aja karena kita ng tau jalanNya kan ya…


Pulang Kampung

March 19, 2008

Besok aku dan keluarga kecuali sion (dia keja ng ikut) mau ke Palembang… kalau dipikir2 aku udah dari kelas 1 smp terakhir pulang kampung…

Karena saudara udah pindah ke Jakarta dan cuma sedikit yang di Palembang.

1 bulan yang lalu papi bilang dia dan mami mau ke palembang bareng keluarga inti bokap keluarganya pergi semua… setelah dipikir2 asyik juga kalau pulang kampung… mau nyekar ke kuburan oma tercinta (oma paling sayang ama aku kata mami sayang aku umur 3 tahun oma udah ng ada) sekalian ajak sarah jalan2 jauh lagi

besok kita berangkat jam 10 naik air asia (tapi kok ada berita di delay jam 13.00 ya?) ng pa2 deh yang penting samapi dengan selamat dan pulang lagi…

asyik bisa makan pempek lagi deh….

aku liburan dulu ya…

sampai ketemu & liburan  friends….


MC lagi…

March 11, 2008

sabtu kemarin dari ada job mendadak ultah 17 tahun di gading mediterania dari adikku christine.Kata Christine dokter gigi dia anaknya mau ultah tgl 8 kamu mau MC ng ci?

lalu aku jawab “ama Surya ya…”

” boleh”

akhirnya aku janjian ama tantenya ketemu minggu lalu di rumahnya dan setelah ngobrol2 dia butuh tenaga buat dekor juga ya udah kukerahkan tenaga teman2 ku

untugnya ada Rani (pacar surya) dan Nessa (pacar Stephie) ada untungnya punya pacar ya… bisa dilibatkan soalnya aku cewek sendirian…

jadinya jam 11 siang kita jalan fotocopy papan jalan, ke ulisa (tantenya mau kasih kado kursus mengemudi, soalnya anaknya minta mobil)jemput nessa dan rani dulu sampai jam 12.30… kita mulai deh mompa balon, milin2 jadi satu ama pita lalu ditaruh2… dekor kelar jam 16.00

Buru2 pulang ke rumah Nessa, makan batagor … mandi (kamar mandinya asyik banget loh nes…), lalu dandan… cabut deh

samapi di rumah tantenya masih jam 18.00, siapin bahan2 aduh panas banget ya.. apa karena grogi ya…

eh udah jam 19.00 udah mau prosesi.. siap2… untungnya surya cool abis… aku jadi terbawa..

kita bawain acaranya kaya ceriwis gitu deh lalu tiup lilin…

asyik juga.. makan deh.. ada ice cream Haagen duzz (ejaan?), beef steak, supa soup, and masih banyak lagi..

tapi karena ng bisa makan banyak mau mulai games…

mulai deh games I disusul Ke II seru ABis… lalu Doorprise Ipod shuffle and kuis seputar lagu…

acara kelar jam 22.00 ng terasa… aduh kaki mau patah abisnya udah lama ng pake sepatu hak kemarin mc pake hak lumayan… kelar acara sepatu di copot salam2an lalu ke mobil pulang mampir MC donalds dulu haus dan lapar lalu

BOBO…. thx udah kelar acaranya bisa juga aku MC lagi … walau deg2 an abis….


This is my Family

March 11, 2008

Kayanya aku jarang banget ya ngenalin keluarga intiku…
ini aku kenalin keluarga kecilku dulu…

suamiku tercinta sion dan my princess sarah

Sion, Sarah and Me

Gimana sarah mirip aku or sion?

Foto ini diambil pas marriednya sepupuku ….