surprise bday untuk papi

February 13, 2014

Setiap tahun papi kalau ulang tahun selalu nga bareng2 kami… karena jatuh di tgl 29 des beliau uda pergi keluar negri sama rombongan bosnya… tapi tahun ini kebetulan perginya tgl 30 des… berarti ultah papi bisa dirayain makan2 brg sekel.
Rencan bikin surprise berasal dari si mami, akhirnya disusun acara makan ultah sederhan saja.
Milih2 tempat makan yang enak buat bikin acara… dan akhirnya kepilih little joe di kopyor… tugasku hub kel adik bokap dan bil mereka ini rahasia…. puji syukur adik2 bokap bisa dtg.
Hari h – nya tiba, aku bbm bokap kl pergi sendiri sedang christine adikku yg kcl juga bil masih meeting ama klien di mal. Yg tugas brg papi si ricka. Kita janjian jam 6 bilang sama papi langsung di rest. Padahal aku ama christine uda di restorant, siap2 dan nunggu adik bokap. Dan setelah semua kumpul aku bbm papi… surprise berhasil… papi kaget karena liat aku udah disana dan liat kel adikny disana… happy bisa liat bokap senang… walau nga lengkap karena om jacky sakit, tapi seneng bgt bisa merayakan pesta kecil buat papi.
Love u dad….

20131229_183232
20131229_191915

Papi, mami dan adik2

Papi, mami dan adik2

Sepupu2

Sepupu2

Happy bday papi....

Happy bday papi….


Gading Night carnaval & Kampoeng tempo doeloe

May 13, 2013

Kamis, 9 Mei 2013 kmrn ajang kemacetan di kelapa gdg yg sudah dirasakan dari bbrp hari sebelum mulai acara bergengsi sumarecon Kelapa Gading. Ada apa? Acara tahunan gawean mkg ini adalah Gading Night Carnaval dan kampoeng tempo doeloe.

Kmrn sebenarnya mikir males ah macet ntar, blm kalo hujan udah mendung dari siang, ngapain jg nonton, eh malah di kasih undangan vip ama adik angkatku yg GM ny Nissan Indo…. dan utk menyenangkan Sarah, akhirny sion mau juga nemenin.

Kesan pertama ud kesel karena macet, kita berhenti di jLn (aku, mami,papi,sarah ,& audrey), sedangkan sion menuju ke parkiran. Trus, arah ng jelas. Padahal vip. Ud capek muter2, bete, ketemu panitia di suruh kesana kesini, akhirny aku bil: “pak, saya sponsor acara. Terima ksh kl tau kaya begini saya tdk akan hadir. Dan tahun dpn saya tdk akan dtg.” Papiku yg jg biasa berhub ama org2 lap lgs pegang name tag tuh panitia dan bil”Terim kasih bapak a, akan saya ingat dan cat. Nanti saya akan bil. Jika ditanya knp tdk hadir kami akan bilang anda yg tdk mengantarkan kami ke tempatny.” Lalu dia bil”tunggh sebentar” dia hub ke entah siapalah.akhirnya dia mengijinkan kami lewat jalur khusus… itupun panitiany msh salah anterin bangku… ud duduk, eh ternyata itu vip biasa. Pindah lg deh dgn turun naik tangga. ACara jg ngaret, ng tau apa gara2 nunggu bpk gubernur atau gmn. Akhirny cuma diwakili bpk Ahok…. dan mulailah acara….. terobati, dan menyenangkan. Yg anehny… panitia sendiri yg menganggu acara mereka maju foto2, membuat space penari berkurang.
Dan ternyata stlh melewati panggung vip, carnaval cuma jln biasa, tdk menari2, kaya di negri tetangga Brasil.sehingga banyak yg kecewa krn mereka tdk liat konsep tarianny dan menganggap kok dikit amat carnavalnya… yg top emang kembang apiny….

Ya semoga tahun depan bisa lebih baik sehingga:
– tdk macet parah (bayangkan dari jam 5 dari arah moi yang ke bunderan sama sekali tersendat)

– mikirin akses vip lbh baik.usher dllny
– carnavalny lbh merakyat….

Soal kampoeng tempo doeloe nyusul ya….


operasi miomku

May 3, 2013

Melanjuti tulisan sebelumnya… aku mau sedikit bercerita tentang mioma dan pengangkatan rahimku…..

Sekitar bln nov 2011, ketika mendapat haids kok volume darahhya banyak… dan keluar gumpalan2 darah matiny. Aku masih tidak curiga.Bulan berikUtnya volume Darah
haid semakin banyak bahkan Pembalut yang kugunakaN pembalut yang paling panJang.sampai-sampai aku pake pampers adult…. tetep aja tembus.Tapi Darah yang kluar jg banyak sehingga “tembus” terus. Malahan suka malu baru ganti pembalut sudah tembus lg… sehari bisa sampe 8 pembalut yg buat malam hari kupakai. Itu berlangsung 3- 5 hari.setelah itu tetap keluar cairan bening yg berlangsung 1 minggu. Ng curiga sama sekali karena tdk ada rasa sakit. Cuma perutku emang besar.
Suatu sore ke gereja sama ipar2ku kok rasany meriang…. dinginnnn banget. Pulangnya kita mampir ke Mkg food court. Pas narik bangku, tau2 kaya org maaf P*p tapi ini haid… keluar banyak sekali… sampe banjir kemana2 di bajuku…. pusing banget. Perutku sakit. Apalgi pas gumpalan2 itu keluar. Aku lsg dibawa ke rs gading pluit. Dan dinyatakan hbku dibawa rata2 cuma dan harus transfusi darah… alamak… dan disitu ketauan aku miom dan cukup b3sar. Dr harijanto juga sudah mendiagnosa untuk dioperasi dan rahimku kena karena posisinya yang pas di rahim. Sedih, takut, bingunh, dll bercampur aduk… aku cuma bisa nangisss… tetapi keputusan operasi ditunda karena ini operasi g3de dr minta aku cari second opini…..

Semua usaha kulakukan, orang suruh minum juice mengkudu aduh bauuuu aku nga kuat beli yang pil. Beli gamat jeli, minum rebusan daun sirsak, daun mahkota dewa, terapi setrup listrik, Apa aja sudah kucoba yanh dibilang orang baik dan menurutku masuk akal. Taapi tetap tidak membantu. Sampai suatu malam ketika sdh mau tidur. Aku merasa aneh. Tiba2 aku hilang kesadaran dan sadar2 sdh di ugd dan nga tau apa2….m memoryku hilanggg. Hbku rendah lagi. Feku(kadar besi) hampir nol. Tadiny mau di transfusi darah. Tapi krn dl transfusi pertama tdk berhasil sayang di buang begitu saja. Aku alergi sama darah pendonornya…. akhirny aku di transfusi zat besi. Dan boleh di lanjut di rmh. Puji syukur aku punya teman dr yg mau masangin infusny tiap ha4i datang. Thanks rio.
Dan kejadian aku pingsan sampai beberapa kali.kita ke bbrp dr dan mencari tau soal miom, dan dr dokter yg aku datangin semua memutuskan untuk diangkat dan di angkat jg rahimnya…. s3dih bgt…. terus aku berusahw mempertahankankan rahimku, kunyakin mujizat pasti terjadi. Tapi ketika bulan juni sebelum aku dan kel ke bali liburan, kita ketemu dr Kusuma Lee dr sin.kebetulan s3bulan sekali dia praktek di jkt. Saat ktm dia, DIA nanya apa yg kamu tunggu. Kenapa ini dipertahankan. Kujawab aku masih msu punya adik buat sarah. Lalu dia bil : lebih baik manw, kamu mau lihat sarah besar? Kata2 itu sep3rti petir bagiku…. dan akhirnya keputusanku bulat ya aku mau di operasi. Dan kita putuskan di jakarta operasinya krn kel mau nungguin t3rutamw sarah.
Aku ke dr harijanto dan di rujuk ke dr boy busman di omc rawamangun. Ini drluar biasa kebapakan bgt dan bisa membuat nyaman. Tanggal 17 agus 2012 aku masuk ke ruang operasi. Perasaan tegang dicairkan ama dr anastesinu, susterny dan semuanu… seumur2 wkt ceasar dan usus buntu nga ada dr yg nyaman. Teryata aku baru tau, dr boy ke ruang tunggu k3l dan minta dukunhsn doa dr kel ku selama operasi berjalan…
Puji syukur semua berjalan lancar…. dan hasilnya tidak berbahaya….
Tuhan punya rencana beda dengan keinginanku….. tapi jalan Tuhan adalah yang luar biasa. Terima kasih Tuhan. Dari sini juga aku terima kasih diberi kel yanh selalu ada mendukungku.. ortu, mertua, adik, ipar2 dan keponakanku semua ada di sana. Juga teman2 baikku… terima kasih jg doa semuanya….

Ini gambar MYOMnya,tunggu 30 menit lg pindah kamar,puji&syukur Tuhan.

Sebagai info saja kalo miom adalah MIOMAMioma uteri adalah tumor jinak dari miometrium (otot rahim). Berdasarkan letaknya, mioma uteri bisa dibagi menjadi 3, yakni mioma intramural (di dalam otot rahim), subserosa (dibawah lapisan serous, menonjol ke arah rongga perut),serta juga submukosa (menonjol ke arah rongga rahim). Miom yg diangkat punyaku yg intramural. Dgn panjang 14 segede kelapa kira2 kata suamiku… berat dll aku lupa.

Miom 1


Lama tak menulis…..

January 30, 2013

Hehehe, lama juga ya ng nulis dan baca2 di blog….. Apa kabar semua?
2012 tahun yang dilalui dengan banyak hal yang baik dan yang kurang baik. Aku sedikit mengulang kejadian di 2012 ya

2012 bisa dibilang tahun berkat… Rumah les berkembang, sion boleh bantu kerjaan kakany… Sarah boleh berprestasi si beberapa bidang, dan boleh merasakan liburan kembali ke Bali. Sekarang bersama kel kakak ipar.dan aku boleh dikuatkan untuk menjalani operasi Miom berikut pengangkatan rahim.
Berat rasany pertama mendapat diagnosa kl aku harus kehilangan rahimku, berarti Sarah tidak bisa mendapatkan adik lagi…. Tapi aku sudah bolak balik ke 3 dokter dan semua sama diagnosanya bahkan sampai dr di singapur, yang selalu menguatkanku adalah suamiku dan kel juga teman2 yang semua mendukungku karena demi masa Sarah….
Ada sedikit percakapan dengan dr yang membuatku nyakin ini adalah Jalan Tuhan karena dia sayang sama aku….
“dok,kenapa sih saya kok bisa kena miom?”
Kata dokter,“karena Tuhan sayang sama Susan, Dia mau Susan lebih dekat denganNya”
Aku langsung menangis…. Aku teringat, dl aku yang begitu aktif di Gereja sekarang sibuk dengan kerjaan dan hal2 lainny…. Aku belajar untuk lebih dekat lagi ke Tuhan…
Akhirnya 17 Agust 2012, miom dan rahimku diangkat, semua berjalan dengan baik berkat doa dan dukungan semuanya…. Miomku ukuranny besar sekali… 14 cm dan puji syukur bukan kanker.
Aku boleh merasakan cinta Tuhan melalui org2 disekelilingku….

Tahun sudah berganti dan kunyakin Tuhan sudah membuat rencana lebih indah buatku, kelku, dan kalian teman2ku….


Mie San-san ada lagi…

March 17, 2012

Minggu ini anak-anak smp lagi ujian mid semester… Aku bilang ama Sion, kalo anak2 tuh pulang skul langsung les coba kantin ditambah menunya biar anak-anak bisa kenyang dan belajarnya enak…
Tadinya dikantin ada nasi goreng ama indomie diluar snack dan minuman, akhirnya kepikir ke pecel lele aja d… Tau-taunya senin pagi pulang dari pasar, Sion bilang “papa mau jual mie san-san ah…”
Masih ingat sama mie san-san yang pernah kuceritakan dl? Ya mie usaha aku dan Sion, yang dulu lumayan rame tapi harus tutup krn suatu hal, sekarang Sion buat lagi dan terobati d kangen ku ama tuh mie.. Masih bikin ketagihan… (Bukan melebih-lebihkan tapi bener…), hari pertama dia coba 15 porsi… Dan laku keras, anak-anak ketagihan, besoknya dicoba lagi jadi 20 porsi dan terus bertambah… Puji syukur mie san-san disukai ama anak-anak. Kepikir mau jualan kaya dulu lagi, tapi masih ragu-ragu… Hmm, ntar dimatangkan dulu d… Sekarang kantin makin rame, sion makin sibuk, tapi aku seneng, sion nga meninggalkan dunia masaknya, walau kasian minggu ini dia nga fitness sama sekali, karena katany masih keteteran ama dunia barunya, yang sama aja beratnya ….hëhëhëhë
Mie san-san…. Ada yang mau?


Sakit itu mahal ya….

March 9, 2012

Kalo kata orang “sehat itu mahal” aku balik aja jadi “sakit itu mahal”…. Ya kan harus bayar dokter, rumah sakit, obat, periksa lab dan macem2…. Belum lagi sakit itu menyebalkan…..
Ya minggu lalu aku terkena serangan yang cukup serius…. Gejalany nga ada, rasa2 mau sakit juga nga ada, tau2 aku ud terbaring di ugd…. Begini ceritanya….
Kamis malam, jam 9 pm, aku masih makan di rumah karena laper…. Abis itu masih nonton ovj, dan akhirnya tertidur jam 10, ng lama aku tertidur, aku bangunin Sion…. Dan setelah itu aku tidak ingat apa2 lagi…. Nah ini versi pas aku tdk ingat apa2…..kata sion : aku tiba2 melotot tdk sadarin diri…. Dipukul2 ama dia tetep nga begeming, tau2 mukaku biru dan berbusa dr mulut jg berdarah, aku kejang, kegigit lidahku… Sion panik, dia gigit tanganku kenceng2 smp aku sadar…. Cuma aku tetep ng sadar walau udah nga kejang, kakak iparku dtg, dia ama sion perjuangan nurunin aku yg berat ini dr lantai 3 ke lantai dasar rumahku….. Naikin ke mobil, di mobil aku teriak2 dan mukul2 iparku (maaf mas Jo…) Tapi di versiku itu semua seperti sedang mimpi… Tau2 aku di rs… Aku ditanya2in, bingung, sampe ibu mertuaku dtg dan kasih tau hari apa dllnya… Memoryku dikit2 balik, test macem2, rontgen macem2, sampe akhirnya di diagnosa hbku cuma 6 dan hrs di transfusi darah….. Aku menolak karena dl pernah ditransfusi dan alergi….
Akhirnya aku dirawat dl….. Bskny dokter ahli saraf, ahli darah, ahli kandungan, ahli tiroid semuany dtg… Mendiagnosa macem2, harus begini dan begitu…. Ya semuanya harus diturutin….. Mau gimana lagi…. Sekarang aku rawat jalan dan dalam 2 hari sekali balik utk di transfusi zat besi…..
Tapi puji syukur, Tuhan mengingatkanku dengan begini, banyak yang sayang ama aku, banyak yg perhatiin aku… Dari orangtuaku, mertuaku, iparku, adikku, keponakanku, sahabat2ku, teman2 lama,muridk2ku, orang tua murid, teman2ku, saudara2ku…. Semua sayang ama aku…. Banyak berkat buat mereka Tuhan…. Aku tdk bisa membalas kebaikan mereka….
Mulai sekarang harus belajar memperhatikan semuanya… Harus merelakan yang kupertahankan demi sarah juga…. Dan aku rasa sarah nanti juga akan mengerti…..
Makasih Tuhan…… Atas peringatanMu untukku…. Love u


Minggu yang padat…..

February 29, 2012

Wahhhh minggu kmrn lumayan padat, anak2 ud mau ulangan mid jadinya dicecer ama ulangan harian, malam mesti siap2 buat pameran di prj…. Walau begitu senang karena keponakanku lahir. Wah nambah lagi yang membuat warna warni keluargaku…. Namanya Bert… Lucu dan mungil…sempet nungguin proses kelahirannya…. Kmrn hari selasany 21 feb, kakak iparku ud flek2, akhirny masuk d kers… Smp rabunya ternyata bukaan msh segitu2 kena di di induksi dan abis itu cpt d bukaannya dan akhirnya lahir d si bert scr normal… Dgn berat 3,7 kg.. Ckckck hebat oi…. Dan di hari itu juga merupakan ultahny Nuel…. keponakanku yg satunya yg anakny adik iparku….
Malam hariny mendapat berita sedih… Engku ku (om) meninggal… Berita senang dan sedih datang bersamaan…..
Kamis melayat ke rmh duka krn mengingat jmt – minggu di rs…. Wah ng ktm si baby…..
Akhirny kesibukan pameran dimulai… Pameran wedding, banyak vendor baru, banyak yg membanting harga, tapi puji syukur tetep dipercaya ama klien2…. Lumayan dapat kliennya….
Capek bgt, tapi seneng ama hasilnya…..
Tahun ini kembali bangkit dr kejenuhan…hëhëhëhë


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.