MANGKOK TANPA ALAS

September 2, 2008
Seorang raja bersama pengiringnya keluar dari istananya untuk menikmati udara pagi. Di keramaian, ia berpapasan dengan seorang pengemis.

Sang raja menyapa pengemis ini, “Apa yang engkau inginkan dariku?”

Si pengemis itu tersenyum dan berkata, “Tuanku bertanya, seakan-akan tuanku dapat memenuhi permintaan hamba.”

Sang raja terkejut, ia merasa tertantang, “Tentu saja aku dapat memenuhi permintaanmu. Apa yang engkau minta, katakanlah!”

Maka menjawablah sang pengemis, “Berpikirlah dua kali, wahai tuanku, sebelum tuanku menjanjikan apa-apa.”

Rupanya sang pengemis bukanlah sembarang pengemis. Namun raja tidak merasakan hal itu. Timbul rasa angkuh dan tak senang pada diri raja, karena mendapat nasihat dari seorang pengemis. “Sudah aku katakan, aku dapat memenuhi permintaanmu. Apapun juga! Aku adalah raja > yang paling berkuasa dan kaya-raya.”

Dengan penuh kepolosan dan kesederhanaan si pengemis itu mengangsurkan mangkuk penadah sedekah, “Tuanku dapat mengisi penuh mangkuk ini dengan apa yang tuanku inginkan.”

Bukan main! Raja menjadi geram mendengar ‘tantangan’ pengemis di hadapannya.

Segera ia memerintahkan bendahara kerajaan yang ikut dengannya untuk mengisi penuh mangkuk pengemis kurang ajar ini dengan emas! Kemudian bendahara menuangkan emas dari pundi-pundi besar yang di bawanya ke dalam mangkuk sedekah sang pengemis. Anehnya, emas dalam pundi-pundi besar itu tidak dapat mengisi penuh mangkuk sedekah.

Tak mau kehilangan muka di hadapan rakyatnya, sang raja terus memerintahkan bendahara mengisi mangkuk itu. Tetapi mangkuk itu tetap kosong. Bahkan seluruh perbendaharaan kerajaan: emas, intan berlian, ratna mutumanikam telah habis dilahap mangkuk sedekah itu.
Mangkuk itu seolah tanpa dasar, berlubang.

Dengan perasaan tak menentu, sang raja jatuh bersimpuh di kaki si pengemis, ternyata dia bukan pengemis biasa, terbata-bata ia bertanya, “Sebelum berlalu dari tempat ini, dapatkah tuan menjelaskan terbuat dari apakah mangkuk sedekah ini?”

Pengemis itu menjawab sambil tersenyum, “Mangkuk itu terbuat dari keinginan manusia yang tanpa batas. Itulah yang mendorong manusia senantiasa bergelut dalam hidupnya. Ada kegembiraan, gairah memuncak di hati, pengalaman yang mengasyikkan kala engkau menginginkan sesuatu. Ketika akhirnya engkau telah mendapatkan keing inan itu, semua yang telah kau dapatkan itu, seolah tidak ada lagi artinya bagimu”.

Semuanya hilang ibarat emas intan berlian yang masuk dalam mangkuk yang tak beralas itu. Kegembiraan, gairah, dan pengalaman yang mengasyikkan itu hanya tatkala dalam proses untuk mendapatkan keinginan..

Begitu saja seterusnya, selalu kemudian datang keinginan baru. Orang tidak pernah merasa puas. Ia selalu merasa kekurangan. Anak cucumu kelak mengatakan: power tends to corrupt; kekuasaan cenderung untuk berlaku tamak.

Raja itu bertanya lagi, “Adakah cara untuk dapat menutup alas mangkuk itu?”

“Tentu ada, yaitu rasa syukur kepada Tuhan. Jika engkau pandai bersyukur, Tuhan akan menambah hikmat padamu,” ucap sang pengemis itu, sambil ia berjalan kemudian menghilang


Reuni akbar Fransiskus

August 31, 2008

Senin lalu pas lagi iseng2 buka email eh ada undangan reuni akbar sekolah TK – SMA Fransiskus, kampung Ambon. senangnya. acaranya tgl 30 Agustus di sekolahan. Lalu telp beberapa teman2 untuk mencari  info dan tebengan tentu saja. akhirnya aku punya temen jalan rumahnya juga nga jauh namanya Siane teman sd ku.

So, kemarin tgl 30 agustus pagi2 sibuk dengan pesanan dan melayani pelangan mie, siang nganter sarah ke ultah temannya di kfc artha gading (untung ada opanya mau nungguin), lalu pulang ganti baju and dandan dulu sambil nunggu jam 4 sore. Abis itu di jemput ama siane bareng2 ke sekolahan yang lokasinya di kampung ambon, pulomas. ada perasaan kangen dan senang pas udah masuk lingkungan sekolah seakan-akan kembali ke masa dulu.

PAs masuk langsung beli tiketnya dan mencari rombongan angkatanku. ternyata rame juga. sayangnya nga banyak ketemu guru2 karena udah sore atau emang telat ya datangnya. Banyak guru yang datang di pagi hari pas misa nya, sayang ya… hik… Nga pa2 deh besok2 kita buat reuni lagi. Acaranya rame juga, ada tarian, band, dll. sayang karena kepengen reuni jadinya ng konsen untuk melihat pertunjukannya sampai ng nungguin bintang tamunya “Yovie and the Nuno” yang penting kan ngobrol dan ketawa-tawa ya…

Rencana cuma sampai jam 19.00 tapi sayang jadinya sampai jam 20.30 dan dijemput bokap. abis sion dan sarah udah tidur. sekarang giliran siane yang nebeng ke aku. samapi dirumah senangnya masih kebawa. jadi keingat masa-masa sekolah dulu… banyak yang berubah tapi semuanya tetap teman yang menyenangkan…

Ruli, Andi and kris…

bareng siane


Hi Guysss

August 25, 2008

Hi semuanya apa kabar?

aduh kangen banget nih… udah lama ng nulis dan keliling ke blog teman2 jd banyak yang ketinggalan

abis kerjaan lagi numpuk… hehehee. kan kalo jualan mie nga ada internet onlinenya jadi ng bisa tiap hari join kaya di kantoran…

Aku mau cerita mulai dari mana ya?

Sarah donk ya.. kan dia selalu jadi bahan cerita yang ok punya (menurutku ya…)

Sarah udah banyak perubahan… dia udah ng dianterin ke sekolah, makanya mamanya bisa nulis blog nih…, ceritanya gini nih… minggu2 lalu aku anter sarah seperti biasa lalu pas dia lagi asyik kutinggal dia, langsung gurunya yang handle, nangis sih tapi ng muntah dan berontak, besoknya lagi kucoba sampai hari ke 4 & 5 walau nangis tapi ng lama dan mau ikutin kegiatan samapi pas 17 an dia ikutan lomba dan menang. dia udah mulai suka dengan sekolah, selasa kemarin omanya yang anter dia ng nangis lagi dan udah bisa ditinggal, terus sampai aku udah tingal anter dan jemput senangnya…

Sarah juga udah kelihatan berani, waktu ada undangan ultah istri bos bokap di angke dia mau karoekean mulai dari bintang kecil, pelani2 sampai sebelum cahaya dan kucing garong… hehehe sampai2 ng mau pulang. Pas tgl 18 agustus kemarin teman kelasnya juga ultah di bakmi GM mal 3 gading, dia juga mau nyanyiin lagu Happy bday pas tiup lilinnya (tadinya juga mau pake versi mandarin tapi lupa dia), minggu ini temannya ada yg ultah lg di kfc, dia nanya ada badutnya ng ma… ku jawab ng pa2 d, kan ada mama…. Kalo timmy suka musik, sarah suka nyanyi, ntar kita bikin band aja yuk II Feby….

Tanggal 20 Agustus kemarin Sarah dapat dd dari mamie nya (adik iparku dona), walau meleset dari perkiraan yang harusnyatgl 17 tapi mundur ng pa2 yang penting udah keluar ya…

Bayinya lucu dan cantik, namanya Audrey Nataniel Andalusia, beratnya 3.86 kg (lbh berat 6 ons dr sarah) dan panjang 51 cm, lumayan gede… walau usaha untuk normal setelah diinduksi seharian tetep ng ada reaksi tapi ketuban pecah so, di caesar deh… ternyata tuh bayi kelilit ari di tangan dan dadanya, pantesan ya di induksi tetep aja ng sakit, malah bisa tidur2an.

Sarah seneng banget ama dd nya, dia minta dibawa pulang ke rumah, walau sudah dijelasin tetep cemberut… (kasihan bgt dia kepengen punya dd tapi mamanya ng bisa kasih….), dia kasih kado balon yang banyak diikat boneka dan dibawa ke rs… walau dia jg minta dibawa pulang lg walau 1 biji….

Tadi sarah sekolah, kebiasaan di sekolah sebelum masuk baris bersama dihalaman dari kbk – tk b, dia udah jd pemimpin pasukan dan senam didepan jd contoh, mukanya senang bgt… Thx God sarah udah dikasih keberanian…

Kangen nih udah dulu ah, mau baca2 blog kalian semua… bye


Ultah dd Richie

July 29, 2008

Hari minggu kemarin, Anak temen bokapku ultah di Amazon artha gading lt. 2. Karena aku sibuk dengan mie ayam yang lagi rame Sarah dititipkan untuk ke ultah bareng bonyok, tapi karena ng enak badan (hari Sabtunya dia diajak bule2nya ke Ancol nonton police academy), dia rewel walau udah di bujuk2 dia tetep maunya ama aku. Karena ng bisa ninggalin dagangan yang lagi ribet dan rame (Puji Syukur), ada Bu Yulian beserta Jessyln dan Bu Feby bareng Tim, aku bilang ng ke bonyok sarah tinggalin aja deh. Setelah di kasih susu dan rebah2 an (samapi ganti baju) dia rada tenangan. Lalu pas tamu2 udah sepi dia bilang mau ke ulang tahun. Nah lo? Gimana ya? akhirnya aku siap2 dan sion ngedrop aja di artha gading. KArena lupa di mana dan so PD aku langsung ke amazon yang di bawah ternyata salah. akhirnya ajak sarah jalan lagi. Sarah kelihatan lemas, kasihan lalu kugendong dengan tas yang lumayan banyak, untung kadonya udah di kasih ke oma dan opanya. sampai amazon jam 12 an masih ada atraksi sulapnya, sarah senang bahkan ikutan maju bantuin om sulap. Lalu makan dan ada tebak2 an dia juga dapat walau di bantu opanya jawab. Aku ketemu ama teman sma ku (marlen and fam), dan temen2 bokap yang lain. Setelah tiup lilin dan pembagian goodie bags, anak2 boleh main mandi bola. tapi karena liat sarah udah lemes, aku kasih koin aja biar dia main sebentar abis itu kita pulang. dan bener aja di jalan dia tidur pules..

Senin, Sarah mogok sekolah, karena masih sakit  aku ijin ke sekolah. batuknya makin sering kasihan. tapi dia tetep bisa main dan lari2an. cuma kalo tidur baru batuk2. dia ng mau sekolah walau dibujuk2 jadinya aku diamin dulu. pas dia tidur (abis minum obat) aku pergi ama sion belanja buat dagangan. terutama nyari blender yang kuat. karena kl beli blender kok cepet banget rusaknya. akhirnya kita dapat di  setelah muter2.

Hari ini sarah batuk2 nya makin sering sekali, akhirnya aku telp gading pluit dan bikin janji ketemu dr Luzzy. eh, taunya ada pesanan dari gading pluit juga sekalian deh. sampai gading pluit aku ganter dulu, sion dan sarah ke ruang tunggu. Sampai aku kelar nganter mereka belum dipanggil aku ama sarah masih sempet main dulu. Kok hari ini dr Luzzy rame banget ya… Pas giliran sarah kita masuk dan sarah langsung salamin drnya dan duduk di bangku.

“sakit apa nih sarah?” tanya dr. luzzy

“batuk dr…” kata sarah

“batuknya dari kapan bu?”

“minggu dok..”

“sarah makan apa?”

“makan anak anjing dok, jadi mengonggong…. (hehehe)” sarah bilang ke dr.

“masa sih… ya udah yuk dr periksa.”

dia naik sendiri ke ranjang dan di periksa abis itu juga turun lg. Wah pintar, sekalian mau minta jdwl imunisasi yang ketinggalan. Walau sarah rada takut waktu di tanya dia bilang iya mau di imunisasi lagi. semoga deh dia ng trauma lagi. cepet sembuh ya sarah…


BERSYUKURLAH…….

July 29, 2008
Aku tak suka bibirku..kurang seksi. Aku ingin seperti Ange lina Jolie.
Di saat yang sama seseorang berharap…Tuhan, berikanlah aku bibir yang normal…
 
Aku ingin mataku berwarna biru..Akan lebih cantik bila aku punya mata berwarna biru..Di saat yang sama seseorang berharap..Tuhan, kenapa kau tidak berikan aku sepasang mata untuk melihat…
 
Aku oleskan pewarna dan kurawat jari-jariku agar selalu tampil cantik
Di saat yang sama seseorang bersyukur…Tuhan, kau hanya berikan aku 4 jari, namun aku mensyukurinya. ..
 
Aku akan ke salon, creambath dan hairspa agar rambutku tampil cantik
Di saat yang sama seseorang menangis.. Tuhan, kenapa aku diberikan kepala dengan ukuran yang berbeda…Kalau seperti ini, rambut seperti apapun akan terlihat aneh…
 
Aku mau memutihkan tangan dan kakiku agar tampil lebih cantik seperti artis
Di saat yang sama seseorang bersyukur…Tuhan, kau tak memberikan aku tangan dan kaki..namun aku bahagia aku masih bisa berkarya…
 
Sesungguhnya tubuh kita adalah hal yang berharga. Tak peduli apapun warnanya, apapun ukurannya, apapun bentuknya…
Syukurilah itu kawan…Karena di luar sana masih banyak yang mengharapkan mendapat fisik yang lengkap…Kau lah ciptaan Tuhan yang terbaik…
 
Kau yang tampan
Kau yang cantik
Syukurilah itu..walaupun itu hanya sementara…
 
Kawan dengarlah… jutaan orang di luar sana ..
Berharap bisa melihat…
Berharap bisa mendengar…
dan berharap bisa berbicara… .
Seperti kita….
 
Kau tak pernah mengerti..
Dan tak kan pernah mengerti…
Sadarlah kawan…
Bahwa sesungguhnya kau tidak kekurangan….

Mau Ke Kondangan …

July 23, 2008

ceritanya kita mau ke kondangan.., karena lagi repot Sarah juga ikutan repot.. dia ng mau kalah ama untie2 nya, sibuk dandan juga. minta di roll dan di dandanin. Sekarang aja diam2 suka nyoba – nyoba alat make upku, bahaya banget nih… bisa rusak dan jerawatan nanti. Dia udah dikasih tau ng boleh tapi ya namanya juga anak-anak mau tau nya gede so… coba lagi deh :P

cantik kan aku?

senangnya di roll lalu loncat2 di ranjang omanya.


Pianis Buta Usia Lima Tahun Gegerkan Dunia

July 22, 2008

SEOUL, SELASA -Ratusan penonton berlinang air mata saat seorang bocah perempuan tampil memainkan piano. Saat itu jemari mungilnya memainkan Fur Elise, komposisi karya Beethoven. Yang membuat penonton terharu bukan karena lirik lagu itu, melainkan karena penampilan pianisnya, Yoo Ye-eun. Warga Korea yang baru berumur lima tahun itu ternyata buta sejak lahir.

Yoo memang bocah ajaib. Dalam usia balita dia telah menggegerkan dunia musik. Yoo bisa memainkan karya-karya komponis besar seperti Mozart, Chopin, dan Beethoven, ditambah lagu-lagu pop masa kini. Yang lebih mengagumkan, Yoo tak perlu lama mempelajari lagu-lagu klasik yang terbilang sulit. Sekali dengar, dia bisa membawakan lagu itu dengan sempurna.

“Bagaimana mungkin?” tanya seorang pembawa acara Star King, sebuah acara adu bakat terkenal di Korea. “Benar-benar mengagumkan, ” tambahnya.

Program televisi itu menobatkannya menjadi pemenang. Bocah itu mendapatkan hadiah pertama sebesar 1 juta won (Rp 9,1 miliar). Sejak itu dia mendapat julukan ‘jenius Mozart berumur lima tahun’. “Dia bisa memainkan sebuah lagu dengan piano hanya dengan mendengarkannya sekali,” kata Park Jung Soon, ibu angkatnya. Park mengetahui bakat putrinya itu dua tahun lalu.

Ketika itu dia menyanyikan sebuah lagu pop. Saat itu Yoo Ye-eun yang baru berumur tiga tahun mengiringinya dengan piano pinjaman. “Nadanya sangat sempurna meski dia belum pernah belajar piano. Kami tidak pernah mengajarinya, ” kenang Park.

Keajaiban bocah itu tertutup rapat selama dua tahun. Namun, nama bocah buta itu langsung melejit, terutama melalui internet. Permainan pianonya di Star King dikirimkan ke Pandora TV, sebuat situs internet Korea. Yang melihatnya lewat situs YouTube mencapai 2 juta orang.

Sejak itu, Yoo Ye-eun berkeliling dunia. Dia tampil di Los Angeles, September tahun lalu. Pertunjukannya itu merupakan bagian dari festival Hari Korea. Sebuah televisi Tokyo pun telah mengirimkan undangan. Bocah itu bahkan sudah punya sponsor khusus, seorang bos dari perusahaan konstruksi di Dubai yang melihat penampilannya melalui Star King.

Pekan lalu, Yoo memainkan karya Chopin di hadapan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pada hari yang sama, dia mengiringi paduan suara sekolah yang membawakan lagu tradisional Singapura tanpa mendengar lagu itu sebelumnya.

Tampaknya musik menjadi terapi untuk mengobati masa lalunya yang penuh tragedi. Bocah itu ditinggalkan orangtuanya sejak lahir. Yoo Ye-eun diadopsi oleh Yoo Chang Yoo dan istrinya, Park Jung Soon. Ayah angkatnya itu harus duduk di kursi roda akibat sebuah kecelakaan. “Kami tak pernah mendapat kesulitan untuk membesarkannya, ” kata pasangan Yoo dan Park kepada majalah Woman Donga.

Park membawa putrinya ke Star King karena dia ingin Yoo Ye-eun bisa bermain untuk orang banyak. Namun, dia tak pernah membayangkan reaksi luar biasa dari para pendengar permainan putrinya itu. Saat diperkenalkan di atas panggung, penonton bisa mendengar suara bocah itu bertanya, “Di mana pianonya.” Sorot lampu panggung lantas menunjukkan seorang bocah mungil mencari kursi piano.

Begitu lagu You Were Born to be Loved mengalun, penonton langsung berurai airmata. Terlebih mereka bisa melihat jari-jari mungil Yoo Ye-eun meraba tuts piano. Berita keajaiban itu terus menyebar. Tawaran bantuan keuangan pun membanjir. Beberapa dokter menawarkan operasi untuk memulihkan penglihatannya. Namun, mereka gagal. Yoo Ye-eun tetap buta.


TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR

July 22, 2008

 

Seorang teman mengirimkan catatan seperti tertulis di bawah ini:

Saya tidak tahu berapa sebenarnya anda membayar saat mengisi bensin………tetapi di sini, di

Durban, harga bahan bakar juga mahal. Saya telah bekerja di bidang bahan bakar/bensin

selama 31 tahun, sehingga saya bisa memberikan beberapa cara agar uang anda menjadi lebih

berharga untuk setiap liter bahan bakar yang anda beli.

Di Marian Hill Pipeline tempat saya bekerja di Durban, dalam waktu 24 jam kami

memompakan/menyalurkan kurang lebih 4 juta liter.

Satu hari solar, hari berikutnya bahan bakar pesawat jet dan bensin, LRP dan Unleaded.

Kami di sini mempunyai tanki penyimpanan sebanyak 34 dengan kapasitas seluruhnya

16.800.000 liter.

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN

BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH

MASIH DINGIN.

 

Ingat bahwa

semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah.

Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai

panas/hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada

siang hari atau petang hari……..sebenarnya bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki

kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.

Dalam business perminyakan, gravity yang spesifik dan temperatur bensin, diesel dan bahan

bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1

derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam business ini. Tetapi SPBU tidak

memberikan ganti rugi/kompensasi karena temperatur.

 

SALAH SATU YANG PALING PENTING ADALAH ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI

KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH.

Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin

sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada

yang bisa kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap

yang mengapung yang berfungsi sebagai

 

clearance zero

antara bensin dan atmosfer sehingga

penguapannya bisa dikurangi. Tidak seperti SPBU, tempat saya bekerja di sini setiap truck

yang kami muati ada ganti rugi/kompensasi karena temperatur, sehingga setiap liter yang

dibeli jumlahnya benar-benar sesuai/tepat.

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR

SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN

Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki

penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk

naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda.

Saya berharap hal ini akan menolong anda untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah

yang anda gunakan untuk membeli bensin.

BAGIKAN TIPS INI KEPADA YANG LAIN! MARI KITA SALING BERBAGI INFORMASI

UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA, UNTUK KEBAIKAN MANUSIA.


ada apa dengan sarah?

July 22, 2008

Hari Senin Sarah jadwal masuk sekolah jam 10.30, segaja tidak kubangunkan karena kupikir biar ng ngantuk di sekolah. tapi pas bangun sarah langsung bilang ” Hari ini libur kan ma?”

Loh kok libur? aku bilang tidak, lalu dia makan, mandi dan beres2 lalu pas sampai gerbang sekolah Marie Joseph tiba2 dia bilang “Ma, mau muntah”

Wah ada yang ng beres nih, sarah ng bakalan gini kalau ng ada penyebabnya.. apa ya? dia takut nih pasti ama apa ya? kok dia ng cerita ya walau dibujuk2…

PAs berbaris biasanya Sarah di barisan depan, tapi ini nga mau dan pegang tanganku terus dan merengek minta aku temanin di kelasnya, akhirnya aku mengalah, kasihan. pas di kelas dia juga ng tenang takut aku tinggal, tapi abis itu dia biasa di kelas walau melirik2 ke aku… kenapa ya?

setelah kuikuti kelasnya hampir 2 hari ini tapi yang parah emang kemarin, kesimpulanku kayanya penyebab sarah tidak mau ke sekolah dan harus ditemanin adalah :

1. TAkut karena teman2nya menangis sehingga dikira dijahatin atau apalah….

2. Gurunya kurang ramah, ini untuk asstnya… di kelas sarah kan ada 2 guru, wali kelasnya namanya bu Vina dia masih baru tapi dia ramah cuma suka kebingungan dan kalo udah bt dia bisa ngomong rada galak. Sedangkan asstnya bu helmi adalah senior (dia wali kelas kbb 1), orang tidak ramah dan galak menurutku, masa kemarin temen sarah pas sebelah bangkunya muntah, dia bukannya nenangin tuh anak malah bilang, kalo ng diam ng blh masuk kelas lalu ditinggal. lalu aku deh yg nemenin… walau sebentar dia diam, sampai2 sama anak2 dikira aku guru disana…

3. bosen atau apa karena materinya biasa aja… bukan sombong gini2 aku juga pernah ngajar di kindergarden untuk umur 2 thn – 5 thn, kayanya dl aku bisa kok ngatasin kelas yg kacau, ribut dll. dengan materi yang menarik tentunya…mis main bersama, nyanyi sambil main dll… disini aku liat rada kurang…

yang lainnya aku blm jelas karena baru 2 kali aku perhatian atau juga karena teman2 nya yg dari kbk rada nakal tapi itu mah masih bisa diatasin… kenapa ya?

aku udah protes ke guru di sana tapi nga tau deh, besok aku mau bilang suster kepala sekolah… kan capek juga kl mesti ganter dan duduk di kelas. Masa aku sekolah lagi…?! Kalo ng bisa besok sabtu ada pertemuan ortu gue buka aja disana…masa bodoh deh… yang penting anakku sekolah tenang dan nyaman. buat apa ya bayar mahal kl bikin susah doankkk

ada solusi teman2?


Reuni mendadak

July 18, 2008

Wuahhh guantuk… siang – siang lagi jagain kios mie karena sion sakit. Buat ngusir ngantuk aku mau buat kerjaan dulu ah, (bikin schedulenya pengantin2), tetep aja nguantuk… eh, ada telp, siapa ya? Ternyata Meilany…

“Halo san, kamu dimana? kata Meilany

” Di rumah”

“Ke mal yuk, ketemuan”

“loh, kamu di jakarta? aku ng bisa mei lagi jaga kios dirumah.”

“kalo gitu aku ke rumah kamu aja deh”

“boleh, ku tunggu ya”

Aku beresin laptop, dan siap2 mau ketemu temanku. kayanya udah lama banget ng ketemu. terakhir ketemu juga waktu dia kasih undangan nikah di kendari. dan setelah itu kita cuma sms2 an aja.

Meilany adalah teman sma ku di don bosco I. kata orang2 muka kami sama. makanya dikira adik-kakak, padahal beda banget adat dll. tapi mungkin itu yang buat kita jadi sahabat. Selesai sma, kadang kita masih jalan, tapi setelah itu dia kerja jadi reporter di indosiar, sampai menikah dia keluar kita ketemu paling 1/2 kali. tau2 tuh anak udah mau nikah ama bule maroko, karena di kendari dan undangannya dikasih mendadak aku ng bisa titip kado dan datang. PAs dia melehirkan Aliyah dia juga kasih taunya mendadak, aku pas sakit jadi ng bisa datang. Kemarin mau datang juga mendadak. Ini anak suka mendadak ya? Dia sekarang jd pengusaha ekspor furniture jepara, jadi tinggal di semarang.

Reuni mendadak tetapi berkesan… aku juga ajak di nulis di blog. dia mau coba katanya… hehehe

ayo tebak yg mana meilany dan aku?

numpang mejeng ber2 sarah

meilany and aleeyah (betul ng ya? maaf ya bu.. maklum pikun)


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.